logo


Kepulangan Ribuan Mahasiswa ke Papua, Kapolda: Ini Menjadi Beban Sosial

Simak berita selengkapnya

14 Oktober 2019 11:44 WIB

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw
Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw Antara

TIMIKA, JITUNEWS.COM - Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw menyebut mahasiswa dan pelajar telah pulang ke Papua dari berbagai daerah menjadi beban sosial pemerintah daerah.

Tercatat sebanyak 2600 mahasiswa dan pelajar beranjak dari tempat mereka menimba ilmu menuju ke tanah kelahiran mereka, Papua.

“Adik-adik pelajar dan mahasiswa yang sudah kembali ke Papua saat ini tercatat 2.600 orang. Untuk apa mereka pulang? Ini menjadi beban sosial,” ucap Irjen Pol. Paulus sebagaimana dilansir dari Antara, (14/10).


InsightID Bantah Jadi Buzzer Separatisme Papua

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan para pelajar dan mahasiswa tidak mau kembali ke kota studi masing-masing meski sudah diperintahkan.

Undangan Gubernur Papua Lukas Enembe bahkan telah dikembalikan oleh pelajar dan mahasiswa di hadapan semua pejabat Provinsi Papua.

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh jajaran kepolisian agar lebih peka terhadap perkembangan situasi di lingkup masyarakat.

“Ada informasi sekecil apa pun, desas-desus, isu-isu yang bertebaran di media sosial, kasih input kepada teman-teman untuk mengantisipasinya,” tukasnya.

Jatah Menteri untuk Papua, Jokowi: Saya Pastikan Ada

Halaman: 
Penulis : Iskandar