logo


Jelang Sertijab, Pangkolinlamil Gelar Olahraga Bersama

Simak ulasan selengkapnya

13 Oktober 2019 06:30 WIB

Kolinlamil
Kolinlamil Doc Puspen TNI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. melaksanakan olahraga bersama dan Panggung Gembira dengan seluruh prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil menjelang serah terima jabatan, di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

Sebelum olahraga bersama dimulai, Panglima didampingi Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil, Ny. Yayuk Heru Kusmanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan penuh seluruh personel Kolinlamil selama menjabat.

“Olahraga bersama dan panggung prajurit ini sebagai wujud kebersamaan, kemanunggalan, wujud soliditas/kekompakan yang sudah terbentuk selama saya menjabat. Mereka sudah seperti keluarga sendiri. Mereka prajurit yang selama ini mendukung dengan penuh semangat dalam memajukan organisasi, dengan menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi,” kata Laksda Heru.


Tanam 300.074 Mangrove, TNI Pecahkan Rekor MURI

“Sehingga menjelang berakhirmya jabatan saya sebagai Panglima, tentunya saya harus memberikan arahan, pesan dan pamitan, sekaligus memperkenalkan calon pejabat pengganti," lanjut sang Panglima.

“Sejak 2 Januari 2019 hingga sekarang ini, yang berarti selama 279 hari atau 9 bulan 10 hari, saya menjabat sebagai Panglima Kolinlamil,” tutur Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M.

Memang, selama ini banyak prestasi yang ditunjukan oleh para prajurit Kolinlamil, tidak hanya dalam setiap pelaksanaan tugas operasi, namun juga dalam berbagai event lomba dan latihan. “Itu wujud dedikasi, loyalitas dan semangat yang pantang menyerah untuk raih prestasi yang gemilang. Apalagi selama saya menjabat, pelanggaran anggota sangat minim, bahkan boleh dikata tidak ada. Prestasi Prajurit, khususnya olahraga air menjadi andalan dan langganan, baik ditingkat nasional maupun internasional. Di bidang administrasi pada Triwulan III ini Kolinlamil mendapat peringkat pertama jajaran TNI wilayah Jakarta, Ini kemajuan yang sungguh luar biasa,” ungkap Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M.

Dikesempatan tersebut pula calon Panglima Kolinlamil yang baru Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi sang istri Ny Dwi Astuti Rahayu hadir pada olahraga bersama dan panggung prajurit.

Alumni AAL tahun 1988 angkatan 33 ini menyampaikan kehadirannya sebagai warga baru Kolinlamil.

“Kami mohon support dan dukungan semua personel Kolinlamil. Saya akan meneruskan apa yang sudah dilaksanakan Panglima sebelumnya, minimal mempertahankan apa yang sudah dilakukan saat ini,” jelasnya.

Olahraga diawali dengan senam aerobik, sebagai penyegaran bagi seluruh prajurit dan PNS serta PG Jalasenastri Kolinlamil.

Seluruh peserta olahraga sangat bersemangat mengikuti senam aerobic yang dipandu tiga dara cantik dengan alunan musik pop dangdut yang hits saat ini. Selanjutnya, kegiatan olahraga bersama itu dimeriahkan dengan panggung hiburan dan ramah tamah.

Hadir pada olahraga tersebut, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI  Dwika Thahja Setiawan S.H., Laksma TNI Maman Firmansyah, Irkolinlamil, para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, para Kadis/Kasatker dan Komandan KRI yang berada dipangkalan Jakarta serta pengurus gabungan Jalasenastri Kolinlamil.

Kolinlamil Bina Potensi Maritim Lewat Wisata Edukasi

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma