logo


Arteria Dahlan Banyak Dikecam, Maman Imanulhaq: "Hati-hati Bersikap di Area Publik"

berikut penjelasannya

11 Oktober 2019 15:54 WIB

kastara.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI, Maman Imanulhaq menilai sangat tidak etis sikap anggota Fraksi PDIP DPR, Arteria Dahlan, yang menunjuk-nunjuk dan menyebut ekonom senior Emil Salim sesat di acara Mata Najwa.

Menurutnya, di alam demokrasi seperti ini, kebebasan dalam mengeluarkan pendapat harus mendapat apresiasi, tapi bukan berarti demokrasi membolehkan kita kehilangan etika, kehilangan adat dan kehilangan moral.

“Oleh sebab itu, tentu kita berharap apalagi Pak Emil Salim adalah orang tua, orang visioner kayak gitu. Menurut saya sungguh-sungguh tidak elok bagi seorang siapapun terutama anak muda yang berbicara di media dengan cara seperti itu,” kata Maman di Jakarta (11/10).


Sindir Arteria, Yunarto: Contoh Orang yang Berpendidikan Tapi Gak Punya Adab

“Kita butuh sebuah diskusi yang cerdas, argumentatif  tanpa ada kata-kata kasar dan cara-cara yang menurut saya tidak elok,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Maman mengingatkan kepada Arteria untuk berhati-hati dalam bersikap saat menjadi pembicara di area publik.

Dia berharap Arteria memetik pelajaran dari sikapnya itu yang membuat politisi PDI Perjuangan itu mendapatkan cibiran dari masyarakat hingga nama Arteria Dahlan memuncaki nomor satu di linimasa Twitter dengan lebih dari 37 ribu cuitan.

“Sekali lagi saya berharap dengan Arteria. saya rasa ini menjadi pelajaran besar bagi Arteria dan kita semua agar berhati-hati termasuk dalam acara-acara talk show yang dipancing seperti itu,” pungkansya.

Arteria Dahlan Sebut Sesat sambil Menunjuk Muka Emil Salim, Ketua DPP Golkar: "Pak Emil Salim itu Senior Saya"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia