logo


Surga Tersembunyi Di Pulau Jawa, bikin Liburanmu Berbeda

berikut penjelasannya

11 Oktober 2019 14:57 WIB

tamasya

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mau traveling keliling dunia? Ada baiknya kamu memulainya dari keliling Pulau Jawa dulu. Nyatanya, destinasi di Pulau Jawa ini gak cuma itu-itu saja lho. Berikut beberapa destinasi yang perlu kunjungi.

1. Brown Canyon, Semarang

Gak cuma Amerika Serikat yang punya Grand Canyon, ternyata Semarang juga punya. Namanya Brown Canyon. Awalnya, tempat ini bukan tempat wisata melainkan tempat penambangan galian C. Namun, karena pemandangannya keren, banyak orang mulai berdatangan untuk sekedar berfoto. Kalau kamu kebetulan sedang berada di sekitar Semarang, Brown Canyon ini wajib kamu kunjungi. Tebing-tebing yang menjulang tinggi menjadi daya tarik unik untuk para pemburu fotografi.


Bukit Mongkrang, Spot Instagramable Baru Tak Jauh dari Solo

2. Pantai Menganti, Kebumen

Pantai Menganti ini memang belum sepopuler pantai-pantai lain di Jawa. Namun, jangan salah! Keindahan Pantai Menganti dijamin akan memukaumu dengan pemandangan hamparan pasir putih dan laut yang berwarna biru.

3. Tebing Keraton, Bandung

Bandung adalah salah satu kota favorit untuk melepas penat bagi kamu yang tinggal di daerah Jabodetabek. Jadi, kalau kebetulan weekend ini kamu lagi di Bandung, coba deh kamu mampir ke Tebing Keraton. Kamu yang hobi foto dijamin ga bakal bosen sama tempat ini. Tebing Keraton memiliki pemandangan super keren dan banyak spot foto cantik.

4. Taman Nasional Meru Betiri, Jember-Banyuwangi

Taman nasional yang terletak diantara Jember dan Banyuwangi ini adalah habitat dari berbagai flora dan fauna langka. Kamu bisa menemukan bunga bangkai, burung merak yang eksotis, banteng, penyu, bahkan macan tutul dan macan kumbang. Selain itu, di dalam Taman Nasional ini terdapat 29 jenis mamalia, 180 jenis burung dan 293 jenis tumbuhan yang dilindungi. Kamu bisa berkendara selama 1,5 jam dari Jember atau empat jam dari Banyuwangi untuk mengunjungi Taman nasional ini.

5. Pantai Tiga Warna, Malang

Masih di Jawa Timur, Pantai Tiga Warna berlokasi di Kabupaten Malang. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbersih di Jawa. Bagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan akan didenda sebesar Rp 100 ribu. Menariknya lagi, jumlah pengunjung di Pantai Tiga Warna ini dibatasi, jadi kamu harus melakukan reservasi dulu sebelum datang ke pantai yang indah ini. Biru dan jernihnya air laut di Pantai Tiga Warna ini seakan menarikmu untuk melakukan snorkeling atau diving.

4 Tips Nyaman Menggunakan Kereta Api Kelas Ekonomi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia