logo


Ramai Dibicarakan, Yuk Lihat Beberapa Senjata di Serial Naruto Selain Kunai

Simak ulasan selengkapnya

11 Oktober 2019 15:45 WIB

Istimewa
Istimewa
dibaca 502 x

Sejak kunai banyak dibicarakan karena disalahgunakan orang tak dikenal untuk menusuk Menkopolhukam, Wiranto. Kunai sendiri populer diserial animasi Jepang yaitu Naruto, berikut adalah beberapa senjata yang digunakan para shinobi diserial Naruto :

1. Kusanagi

Foto : fireandsteel.ca
Pedang andalan Sasuke selama dia bertualang untuk mengalahkan Naruto dan menghancurkan Konoha. Sasuke bisa menambahkan chakra listriknya ke pedang tersebut untuk meningkatkan daya serangan, menambah jarak serangan, dan melumpuhkan targetnya. Namun pedang ini hancur saat Sasuke melawan Madara dan diganti dengan yang baru setelah Perang Dunia Ninja berakhir.


Fix, Akagami No Shanks Bakal Ramaikan Perang di Wanokuni

Orochimaru juga memiliki sebuah Pedang Kusanagi, bahkan memiliki kekuatan unik seperti memanjangkan belatinya, dikendalikan secara telepati oleh Orochimaru, dan mampu memotong apa saja. Namun nasib pedang ini tidak diketahui setelah diambil oleh Enma, monyet Kuchiyose no Jutsu milik Hokage Ketiga yang bisa berubah menjadi tongkat.

2. Shichiseiken

Foto : narutofandom
Shichiseiken adalah salah satu dari 5 senjata ninja milik Hagoromo Otsutsuki.

Penggunaan Shichiseiken adalah untuk perantara menyegel dan juga untuk menyerang. Untuk menyegel, Shichiseiken harus dikombinasikan dengan Benihisago dan Kokinjo.

Setelah ditandai dengan Kokinjo, Shichiseiken akan mencatat jiwa kata-kata yang sering digunakan oleh targetnya.

3. Bashosen


Bashosen juga salah satu senjata ninja legendaris milik Hagoromo Otsutsuki. Terlihat seperti kipas besar biasa, namun jika dikibaskan maka kipas ini mampu mengubah Chakra dari penggunanya menjadi serangan dari 5 elemen alam dasar.

4. Fuma Shuriken

Foto : narutofandom
Fuma Shuriken adalah sebuah shuriken dengan empat mata pisau yang bisa berfungsi seperti bomerang. Senjata ini dimiliki oleh Sasuke.

5. Senbon

Foto : narutofandom
Senbon adalah sebuah jarum yang biasa dilumuri racun. Senbon ini pertama kali digunakan oleh dokter di akupunktur, itu kemudian diadopsi oleh ninja dan Hunter-nins untuk memukul titik pada tubuh untuk menyebabkan kematian, anggota badan menghilangkan atau menyebabkan target mereka jatuh pingsan. Senjata ini dimiliki oleh Haku.

6. Belati Cakra Konohagure

Foto : wikia.nocookie.net
Muncul di film Naruto Shippuden the Movie: The Lost Tower, Belati Chakra Konoha merupakan senjata yang mirip dengan kunai namun lebih panjang dan memiliki simbol Desa Konohagakure di bagian tengahnya.

Pedang legendaris Konoha ini dibuat dengan besi spesial yang mampu menyerap chakra penggunanya. Sehingga mirip dengan pisau milik Asuma atau pedang Hiramekarei dari Kirigakure, senjata ini dapat diberikan mata pisau tambahan, ukuran yang lebih panjang, atau atribut lain menggunakan chakra (walau tidak sampai berubah bentuk).

7. Samehada

Foto : narutofandom
Samehada merupakan pedang paling mengerikan dari ketujuh pedang Kirigakure, karena memiliki kesadaran dan mempunyai kekuatan menyedot chakra siapapun yang menyentuhnya. Bahkan Kisame yang sudah memakai Samehada dalam waktu yang lama bisa bergabung dan berubah wujud menjadi manusia setengah hiu.

8. Kinrin Tensei Baku

Foto : narutofandom
Dalam wujud Tenseigan Chakra Mode, Toneri Otsutsuki mampu mengalirkan chakra dalam jumlah besar ke salah satu Gudodama miliknya untuk membentuk sebuah pedang raksasa berwarna emas. Daya rusaknya luar biasa dahsyat sampai bisa membelah bulan hanya sekali tebas dan saat ditembakan bisa menghancurkan kulit luar bulan pula.

9. Hiramekarei

Foto : narutopedia
Senjata raksasa ini merupakan sebuah pedang yang memungkinkan pemakainya untuk menyalurkan dan mengubah chakra mereka menjadi wujud senjata lain. Jika dibutuhkan, Hiramekarei juga bisa dipisah menjadi dua pedang berbeda. Saat ini masih dipegang oleh Chojuro tapi rencananya akan diwariskan pada Kagura Karatachi.

10. Kiba

Foto : narutofandom
Seperti temannya Naruto, dia dan pedang ini memiliki artian 'taring'. Pedang kembar ini memiliki kekuatan listrik untuk meningkatkan kemampuan memotong yang dimilikinya dan disebut-sebut sebagai pedang tertajam yang pernah dibuat.

11. Kama

Foto : narutofandom
Merupakan jenis senjata yang cukup sering dipakai para ninja, sabit-sabit ini berbeda jauh dengan sabit untuk bercocok tanam dan memiliki ukuran yang sangat besar; seperti yang dipakai oleh musang Kamatari milik Temari atau Madara.

12. Pedang Totsuka

Foto : narutofandom
Pedang Totsuka adalah salah satu variasi dari pedang Kusanagi. Totsuka ini dimiliki oleh Itachi dan digunakan oleh Susanoo miliknya. Beda dari pedang kebanyakan, Totsuka itu berbentuk cair dari dalam botol sake dan akan keluar lalu membentuk pedang.

Kemampuan pedang ini yang paling berbahaya adalah mampu menyegel lawannya di dalam botol sake yang menjadi wadah Totsuka itu sendiri.

13. Kohaku no Johei

Foto : senpuu.net
Mirip Benihisago, Kohaku no Johei adalah senjata Hagoromo yang digunakan untuk menyegel.

Meskipun begitu Kohaku no Johei lebih mudah digunakan dan secara teknis bisa menyegel apapun di dalamnya, meskipun begitu jumlah Chakra yang dikonsumsi sangat besar. Manusia biasa bisa langsung mati jika sekali menggunakan senjata ini.

14. Kokinjo

Foto : narutofandom
Kokinjo adalah senjata seperti tali tambang yang dililitkan di lengan dan memiliki suhu yang panas, bisa digunakan untuk menyerang.

Meskipun begitu yang paling penting dari fungsi Kokinjo adalah untuk menandai orang atau lawan yang disentuh dan nantinya jiwa kata-katanya akan diambil.

15. Jouhyou

Foto : narutofandom
Jouhyou adalah dua buah besi berat yang diikatkan dengan sebuah rantai untuk mempermudah pemulik dalam mengontrolnya,dan memiliki berbagai variasi serangan. Senjata ini dimiliki oleh Rock lee, Maughty Guy.

 

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Alliansi Luffy Hilang! Ada yang Berkhianat? Ini Jawabannya

Halaman: 
Admin : Nurman Abdul Rohman