logo


Wiranto Ditikam Memakai Kunai, Berikut Senjata di Dunia yang Lebih Mematikan dari Kunai

Berikut Ulasannya

11 Oktober 2019 15:34 WIB

Istimewa
Istimewa
dibaca 240 x

Seperti yang telah diketahui Meko Polhukam Wiranto ditikam dengan Kunai. Kunai adalah senjata jarak dekat yang populer di sinema anime Naruto. Ternyata masih banyak senjata tajam yang lebih berbahaya dari kunai.

Berikut adalah senjata yang lebih mematikan di dunia, yang dilansir dari votecamejo:

1. Katar


Alliansi Luffy Hilang! Ada yang Berkhianat? Ini Jawabannya

Foto : artstation.com
Senjata dari India memberikan pemiliknya cakar wolverine, meski tidak dibuat dari logam adamantium kayak punya Wolverine X-men. Katar sekilas memiliki pisau tunggal, namun ketika pemicu pada pegangan berbentuk H diaktifkan pisau itu akan dibagi menjadi tiga, satu di tengah dan satu di setiap sisi.

Tiga pisau tidak hanya membuat senjata lebih efektif menusuk dan pemotongan tetapi mereka juga mengintimidasi dan untuk mengejutkan lawan. Posisi pisau itu pada pegangan juga memungkinkan untuk dengan mudah memblokir serangan.

Desain yang tidak biasa ini mempunyai tujuan lain pisau penusuk dengan tiga ujung ini bisa dengan mudah menembus semua jenis baju besi prajurit di Asia dengan mudah.

2. Macuahuitl


Senjata Macuahuitl itu pada dasarnya berukuran besar, pedang berbentuk sepotong kayu dengan potongan tajam obsidian tertanam di sisinya. Macuahuitl tidak memiliki titik yang tajam, maka senjata ini tidak dapat digunakan sebagai senjata tikam, namun barisan bergerigi obsidian memberikan kekuatan merobek dengan luka yang cukup dalam pada musuh.

Macuahuitl itu sendiri cukup berat dan kuat untuk mengalahkan lawan, sehingga memungkinkan Suku Aztec untuk menangkap musuh hidup-hidup untuk digunakan sebagai tumbal dalam ritual pengorbanan mereka yang terkenal.

Ada laporan yang menyatakan bahwa macuahuitl mampu membuat retak kepala kuda, ini sangat mencengangkan mengingat tengkorak kepala kuda lebih tebal dari pada kepala seorang manusia dewasa.

Cara Unik 5 Public Figur Ini Kerasukan Lagu “Entah Apa yang Merasukimu”

Halaman: 
Admin : Nurman Abdul Rohman