logo


Pengen Langsing? Begini lho Cara Diet Sederhana Tanpa Olahraga

berikut penjelasannya

11 Oktober 2019 13:31 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memiliki tubuh langsing dengan berat badan ideal adalah impian semua orang. Diet dan olahraga adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Berikut beberapa trik sederhana untuk langsing secara efektif tanpa olahraga.

1. Hindari Piring Berwarna Merah atau Orange


Nikah Tak Perlu Nunggu Mapan, Gaji 3 Juta Cukup kok, Asal ....

Pakar Psikologi menemukan fakta bahwa piring dengan warna merah mampu meningkatkan nafsu makan ketimbang piring warna putih atau biru. Itulah sebabnya banyak restoran dan warung makan banyak mendesain tempat dan alat makannya dengan warna ini.

2. Makan dengan Tenang tanpa Gangguan

Kamu akan cenderung merasa lebih mudah kenyang saat kamu berkonsentrasi penuh pada apa yang kamu makan. Disamping itu, perhatikan juga caramu mengunyah makanan. Otak memerlukan waktu untuk memproses makanan hingga mengirimkan sinyal kenyang. Cara ini dapat meningkatkan perasaan kenyang sehingga kamu merasa cukup dengan makan porsi kecil saja. Terlebih jika kamu menggunakan piring kecil. Otak akan mengira bahwa makanan yang kamu ambil lebih banyak.

3. Perbanyak Konsumsi Protein dan Serat

Hindari makanan sampah yang banyak mengandng MSG. Sebagai gantinya, makanlah makanan yang mengandung banyak protein dan serat. Protein memiliki efek memberi rasa kenyang dan membantumu untuk mengurangi asupan kalori, sementara makanan yang mengandung serat tinggi membutuhkan waktu yang lama bagi lambung untuk mencernanya sehingga rasa lapar dapat ditahan.

4. Banyak Minum Air Putih.

Meminum air putih sebelum makan membuat nafsu makan kita berkurang. Selain itu, meminum air putih dalam jumlah yang pas mampu membersihkan pencernaan dari lemak.

5. Tidur Cukup dan Hindari Stress

Istirahat cukup dan menghindari stress sangat berpengaruh pada berat badan. Kurangnya waktu tidur dapat mengacaukan hormon yang mengatur nafsu makan.

Sedangkan ketika tingkat stresmu tinggi, tubuhmu secara otomatis akan menghasilkan hormon cortisol yang menyebabkan kamu mudah merasa lapar.

Lewat email, Persatuan Pabrik Monosodium Glutamate dan Glutamic Acid Indonesia (P2MI) membantah anggapan bahwa makanan yang mengandung MSG bukan makanan yang tidak sehat.

"Menurut kami, tulisan tentang MSG sebagai bahan tambahan pangan yang tidak sehat (dibandingkan kaldu jamur) adalah tidak benar," tulisnya lewat email yang dikirim ke redaksi Jitunews, Rabu (16/10).

Mereka menyebut MSG sebagai bahan tambahan pangan yang aman dikonsumsi dengan pemakaian secukupnya.

"Berdasar fakta ilmiah dan regulasi terkait keamanan pangan, MSG dimasukkan sebagai Bahan Tambahan Pangan yang aman dikonsumsi dengan pemakaian secukupnya dan tidak menyebabkan dampak buruk atau berbahaya lainnya bagi kesehatan manusia," jelasnya.

Mereka menjelaskan bahwa MSG terbuat dari tetes tebu bukan zat kimia (sintetik) atau zat adiktif dan MSG dibuat melalui proses fermentasi. Selain itu, MSG juga mudah larut dan dapat dimetabolisme tubuh dengan baik.

Catatan Redaksi: Berita ini telah diubah pada Rabu, (16/10/2019) pukul 14.23 WIB dengan memasukkan penjelasan dari pihak Persatuan Pabrik Monosodium Glutamate dan Glutamic Acid Indonesia.

Olahraga Sederhana yang Bisa Dilakukan saat Sibuk Kerja

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia