logo


Prihatin dengan Penusukan Wiranto, Menhan Bilang, "Ini Pelajaran Penting Bagi Para Pengawal"

Simak berita selengkapnya

11 Oktober 2019 09:07 WIB

Kolase Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, dan Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu
Kolase Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, dan Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengaku heran dan prihatin atas penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto yang mengakibatkan perut bagian kirinya ditusuk benda tajam.

"Saya prihatin kepada Pak Wiranto yang lebih senior dari pada saya terkena seperti itu. Kita berharap tidak terjadi lagi," ujar Ryamizard yang dilansir dari Wartaekonomi.com (10/10).

Baca Juga: Soal Penusukan Wiranto, Musisi Ini Malah Bilang, "Kalau Niatnya Bunuh, Kenapa Pisaunya Kecil"


Jokowi Perintahkan Pengaman untuk Semua Pejabat

Cuit Penusukan Wiranto Settingan Kehapus, PSI ke Hanum Rais, "Cara Anda Salah Besar"

Lebih lanjut, ia juga mengkritik kinerja dari para pengawal Wiranto yang saat itu tengah bertugas. Menurutnya, para pengawal ini tidak berada di posisi yang tepat saat kejadian langsung.

"Waktu saya lihat tayangan terjadinya penusukan, pengawalnya tidak ada yang berjaga-jaga di belakang Pak Wiranto. Seharusnya penjagaan dilakukan di belakang, bagian kanan dan kiri. Ini pelajaran penting bagi para pengawal pejabat untuk waspada terhadap siapa saja," imbuhnya.

Seperti yang kita ketahui, Wiranto diserang dengan cara ditusuk pada perut bagian kiri usai menghadiri acara di Pandeglang, Banten, kemarin (10/10).

Simpati Gerindra Atas Insiden Penusukan yang Menimpa Wiranto, "Semoga Pak Wiranto Cepat Sehat.."

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata