logo


Sampai di Babak Wano, 5 Fakta Unik Tentang Luffy Ini Mungkin Belum Kamu Ketahui

Simak berita selengkapnya

10 Oktober 2019 22:35 WIB

Monkey D. Luffy
Monkey D. Luffy kotaku

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Petualangan Luffy sebagai seorang kapten bajak laut sudah terlalu jauh. Kini, ia menjadi incaran dua Yonko sekaligus, yakni Kaido dan Big Mom. Keduanya siap menghancurkan Luffy beserta aliansinya sebagai langkah permulaan menguasai dunia.

Selaras dengan jumlah musuh, rekan Luffy pun juga kian bertambah. Bahkan, ada yang bersedia mengabdikan diri sebagai anak buah meski Luffy menyatakan penolakan.

Berdasarkan rekam jejak pentolan Bajak Laut Topi Jerami itu, ada beberapa fakta unik yang berhasil kami rangkum selama Luffy melakukan perjalanan tanpa kru hingga mengarungi dunia baru. Berikut di antaranya:


Manga One Piece Chapter 959, Aksi Epic Kedatangan Luffy Membantu Nine Red Scabbard

  1. Satu-Satunya Orang yang Berani Memukul Tenryubito

Melukai kaum naga langit sama saja bunuh diri. Pasalnya, setelah itu seorang admiral dikerahkan untuk menghabisi pelaku. Luffy pernah memukul salah seorang Tenryubito ketika berada di rumah pelelangan manusia Sabaody. Di sana Luffy tak terima melihat temannya, Hachi terkapar setelah ditembak. Meski sempat dicegah, pada akhirnya Luffy tetap melayangkan pukulan di pipi sang Tenryubito. Ini belum pernah dilakukan oleh bajak laut kejam sekali pun seperti halnya Eustass Kid.

  1. Orang yang Paling Banyak Mengalahkan Shichibukai

Luffy tercatat sudah beberapa kali bersinggungan dengan bajak laut yang berafiliasi dengan Pemerintah Dunia, Shichibukai. Bahkan, sebelum memasuki dunia baru, Luffy sudah dihadang oleh karakter kuat dan lebih berpengalaman. Akan tetapi satu per satu berhasil ia kalahkan atau memutuskan untuk bersahabat.

Shichibukai itu antara lain: Buggy (dikalahkan kini jadi teman), Crocodile (dikalahkan lalu bekerja sama), Gecko Moriah (dikalahkan), Jimbei (sempat bertarung kini jadi kru Luffy), Hancock (benci jadi cinta), Law (aliansi), Doflamingo (dikalahkan).

Terhitung sudah 7 bajak laut kuat yang telah ditaklukkan oleh Luffy. Beberapa di antaranya merupakan mantan shichibukai dan aktif sebelum dibubarkan.

  1. Satu-Satunya Orang yang Mengalahkan Dua Komandan Yonko

Luffy jadi barisan terdepan dalam Generasi Terburuk dalam mengobrak-abrik wilayah Yonko, khususnya Whole Cake Island. Pada misi menjemput Sanji, ia harus dihadapkan dengan tokoh kuat. Tak tanggung-tanggung, komandan manis Big Mom diterjunkan untuk melumpuhkan Luffy. Namun diluar dugaan, ia mampu menumbangkan dua komandan sekaligus, Cracker, setelah itu Katakuri.

  1. Disukai Banyak Wanita

Bagi sebagian orang, Luffy ialah bajak laut yang tidak umum. Ia seringkali menolong pihak yang tertindas. Tatkala ia berjasa karena menyelamatkan sebuah negeri dari tangan orang jahat. Atas dasar itu lah ia dikagumi oleh penduduk negeri, tak terkecuali oleh putri kerajaan. Hal itu terbukti saat Reverie di mana para perempuan membicarakan kebaikan dirinya, seperti Rebecca, Vivi, Shirahosi. Selain itu, wanita lainnya yang menyatakan kagum dengan Luffy adalah Shakky, Caimie, Margaret, dan Boa Hancock yang bahkan jatuh cinta dengan sang tokoh utama.

  1. Bajak Laut yang Belum Pernah Membunuh

Seharusnya bajak laut identik dengan kekerasan, tindakan brutalnya dalam menjarah harta sudah sangat lumrah. Namun, itu belum tentu terjadi di dunia One Piece. Salah satunya sang tokoh utama, Luffy. Ia tercatat belum sekali pun membunuh musuhnya. Meskipun sangat membenci, ia tidak pernah melampiaskan hasratnya hingga membunuh seseorang. Hal itu terjadi pada Crocodile maupun Doflamingo. Keduanya jelas menyulut amarah Luffy lantaran merugikan negeri yang saat itu disinggahi. Alih-alih melenyapkannya, Luffy justru membiarkan mereka tergeletak dan ditangkap oleh angkatan laut.

Demikian fakta unik sang kapten yang bisa disajikan. Bagaimana menurut kalian Sobat One Piece? Adakah fakta lain yang terlewatkan?

Fakta Unik Pemeran Film 'Joker', Joaquin Phoenix yang Belum Banyak Orang Tau

Halaman: