logo


Ahmad Ahyar Desak Kepolisian Agar Segera Usut Tuntas Aksi Penusukan Terhadap Wiranto

Simak ulasan selengkapnya

11 Oktober 2019 01:00 WIB

Ahmad Ahyar
Ahmad Ahyar Doc Jitu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Amanah Perisai Nusantara, Ahmad Ahyar mendesak kepolisian untuk mengusut secara tuntas aksi penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya hal itu segera dilakukan, agar publik tak menilai bahwa penusukan yang membuat Wiranto menjadi korban tersebut dianggap malah sebagai settingan atau sandiwara belaka.

"Kami mendesak pihak Kepolisian untuk segera mengusut tuntas dan terbuka siapa pelaku untuk pencegahan ke depan dan juga untuk menepis bahwa ini hanya sebuah settingan," kata Ahyar di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Ahyar menambahkan, jika Menteri melakukan kunjungan kerja ke lapangan, mestinya Menteri perlu pengamanan yang baik tapi juga tidak memberikan jarak kepada masyarakat.

Menurutnya, aparat dalam meberikan pengamanan harus cermat dan juga efektif agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Ahyar mengaku prihatin atas terjadi penyerangan terhadap mantan Panglima ABRI tersebut. Apalagi sampai menderita luka serius dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

"Kami prihatin, ada kejadian penusukan atau penyerangan kepada seorang pejabat tinggi negara. Sesuatu yang bukan biasa di NKRI dan bukan kebiasaan apalagi budaya Indonesia," tandasnya.

Jokowi Perintahkan Pengaman untuk Semua Pejabat

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma