logo


Diragukan di DPR Karena Lulusan SMA, Krisdayanti Beri Jawaban Menohok

Simak berita selengkapnya

10 Oktober 2019 17:58 WIB

Krisdayanti.
Krisdayanti. Instagram @krisdayantilemos

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Persyaratan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) minimal telah menyelesaikan pendidikan SMA atau sederajat.

Syarat tersebut telah tertuang dalam Peraturan Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Pencalonan Anggota DPR dan DPRD yang diterbitkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan aturan, sosok penyanyi Krisdayanti memang sudah memenuhi syarat untuk menduduki kursi DPR karena ia lulusan SMA. Namun karena statusnya pesohor, ia bersama rekan artis lainnya berhasil mencuri perhatian publik.


Buang Sial, Nunung Akan Lakukan Hal Ini Setelah Bebas

Padahal sebelumnya, pihak DPR membuka lowongan pekerjaan di bidang staff ahli dengan mencantumkan syarat di antaranya bergelar Magister atau lulusan S2.

Meski hanya lulusan SMA, ibunda Aurel Hermansyah itu menyebut bahwa setiap warga mempunyai hak untuk menjadi anggota dewan.

“Saya pikir sejauh dia punya kompetensi dan juga aktualisasi dan memiliki etos kerja tinggi dalam membangun bangsa ini, ya harus diberikan kesempatan,” tuturnya sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, (10/10).

Terkenal Playboy, Ini Rekam Jejak Vicky Prasetyo di Pesantren

Halaman: 
Penulis : Iskandar