logo


Dengar Wiranto Ditusuk, Jokowi Langsung Perintahkan untuk Bawa ke Jakarta dengan Heli

Jokowi meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengusut tuntas peristiwa penusukan Wiranto

10 Oktober 2019 17:29 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Twitter @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang diserang saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten. Jokowi menyebut Wiranto ditusuk oleh seorang teroris.

Mendengar kabar Wiranto ditusuk, Jokowi langsung memerintahkan untuk membawanya langsung ke Jakarta menuju RSPAD dengan menggunakan heli.

"Tadi hanya beberapa beberapa menit setelah kejadian penusukan dengan pisau oleh teroris kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto saya langsung mendapatkan laporannya dan saat itu juga saya langsung perintahkan yang ada di lapangan untuk segera dibawa dengan heli menuju ke Jakarta menuju ke RSPAD," kata Jokowi kepada wartawan usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakpus, Kamis (10/10).


Merasa Kecolongan, Kapolda Banten: Pengamanan Menkopolhukam Sesuai SOP

Polisi menyebut SA alias Abu Rara, pelaku penusukan, terpapar ISIS dan terkait jaringan JAD.

Jokowi mengatakan bahwa saat ini Wiranto dalam penanganan dokter.

"Saat ini beliau Bapak Wiranto masih dalam penanganan oleh tim dokter di RSPAD dalam proses operasi dan kesempatan ini," ujarnya.

Selanjutnya, Jokowi meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengusut tuntas peristiwa penusukan Wiranto. Jokowi mengatakan kepolisian akan didukung BIN dan TNI.

"Saya perintahkan juga kepada Kapolri, KaBIN, didukung TNI untuk mengusut tuntas, sekali lagi mengusut tuntas. Menindak tegas pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa tadi siang" ujar Jokowi.

Wiranto Ditusuk, Ngabalin: Aliran-aliran Radikal Bukan Isapan Jempol

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata