logo


Wiranto Diserang, Kang Maman: Aksi Radikal Ini Akan Jadi Sorotan Dunia

Wiranto menjadi korban tusuk pelaku yang terpapar radikalisme

10 Oktober 2019 15:38 WIB

Politisi Partai Keadilan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq
Politisi Partai Keadilan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq republika

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota FPKB DPR RI, Maman Imanulhaq, mengatakan bahwa pertahanan dan keamanan Indonesia dalam keadaan tidak baik-baik saja. Pernyataan Kang Maman tersebut merespon aksi radikal yang menimpa Menkopolhukam Wiranto, Kamis (10/10) di Pandeglang, Banten.

“Intinya ada masalah yang mengganggu keamanan dan stabilitas negara kita, aksi radikal ini akan jadi sorotan dunia, sosial media cepat sekali mengabarkan dan jelas akan mempermalukan kita, dimana kerja kepolisian dan intelejen? kok bisa kecolongan,” kata Kang Maman.

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan, Majalengka itu, sikap tegas Jokowi dengan memberanguskan organisasi yang jelas membawa pesan khilafah dan radikalisme sudah sangat tepat. Namun, kata Kang Maman, belum diiringi dengan ketegasan sikap aparat.


Wiranto Diserang saat Kunjungan di Pandeglang, Ini Fakta-faktanya

“Di sosial media, HTI berani trending mengumbar pesan khilafah dan melakukan perlawanan terhadap sistem negara, toh dibiarkan saja. Kalau payung hukumnya kurang, di DPR kita buat agar aparat memiiki payung hukum melakukan pencegahan aksi radikalisme,” tandas mantan Direktur Relawan TKN Jokowi-KH Ma’ruf itu.

Menurutnya, negara tidak boleh kalah melawan radikalisme yang mengancam stabilitas negara, apalagi belakangan semakin intens melakukan intervensi terhadap pemerintahan dengan adanya aksi-aksi menolak pelantikan Presiden.

Wiranto Diserang, Polri: Pelaku Penusukan Diduga Terpapar ISIS

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata