logo


Gibran Masuk Bursa Pilkada Solo 2020, Fahri Hamzah:"Itu Membebani Reputasi Babenya".

berikut penjelasannya

10 Oktober 2019 11:05 WIB

media indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rencana putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, untuk ikut terjun dalam Pilkada Solo 2020 mendapat reaksi banyak pihak termasuk para tokoh politik. Salah satunya adalah mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

"Kalau saya boleh kasi masukan ke Gibran, jangan ambil bagian dalam kekuasaan meskipun itu pilihan rakyat..itu membebani reputasi babenya...jangan mau diolok-olok oleh penjilat yang akhirnya merusak susu sebelanga...mendingan susu dibikin martabak saja...eman2..," kicaunya lewat akun Twitter @fahrihamzah, Selasa (8/10).

Fahri khawatir citra Jokowi yang selama ini dinilai tidak ambisius dan haus kekuasaan akan memudar jika Gibran ambil bagian dalam Pilkada Solo 2020. Selama ini, image Jokowi dinilai bersih karena tidak ada satu pun anggota keluarganya yang masuk ke dalam dunia politik apalagi pemerintahan.


Anggota DPR Minimal Pendikan SMA, Fahri Hamzah: Rakyat Bukan Tunduk pada yang Bergelar

“Pak Jokowi dicitrakan bersih dan tidak haus kekuasaan. Kalau anak-anaknya masuk politik seperti yang lain, nanti citra itu tergerus,” kata Fahri kepada wartawan, Rabu (9/10), dilansir dari merdeka.com.

Fahri Hamzah juga memberi saran agar anggota keluarga Jokowi, termasuk Gibran, tidak masuk ke dunia politik jika belum matang. Pasalnya, hal itu justru akan memunculkan anggapan Presiden Jokowi sedang membangun dinasti politik.

Gibran Maju di Pilwakot Solo, Puan Maharani: "Semua Orang Punya Hak untuk Mencalonkan..."

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia