logo


Jadi Perbincangan Warganet di Twitter, Arteria Dahlan: Saya Mewakafkan Diri untuk Menyatakan yang Benar!

Simak ulasan selengkapnya

10 Oktober 2019 10:44 WIB

Anggota Komisi II DPR, Arteria Dahlan.
Anggota Komisi II DPR, Arteria Dahlan. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI, Arteria Dahlan menjadi perbincangan ramai netizen di laman twitter pasca terlibat adu argumen dengan ekonom senior, Emil Salim saat menjadi bintang tamu di acara Mata Najwa.

Arteria mengaku tidak mempersoalkan dirinya menjadi pembicaraan netizen yang membuat namanya menjadi tranding topik di twitter. Dia menegaskan apa yang dilakukannya adalah menyatakan kebenaran.

“Nggak apa-apa, saya mewakafkan diri saya untuk menyatakan yang benar. Walau terkesan tidak populer sekalipun,” ujar Arteria saat dihubungi Jitunews.com, Kamis (10/10).


Gerindra Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf, Analis: Jadi Seperti Dagelan

Menurutnya yang dibahas oleh netizen terhadap dirinya sudah bukan lagi menyasar persoalan Perppu KPK yang menjadi topik dalam acara Mata Najwa tersebut, namun lebih kepada sikapnya yang kurang sopan.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai hal itu dikarenakan Najwa gagal menghadirkan narasumber yang mampu meyakinkan bahwa Peeppu layak untuk dihadirkan.

“Makanya dalam acara kemarin dilakukan penggiringan opini dengan tidak membahas topik Perppu. Mulai dengan membuka ruang untuk mendiskreditkan DPR dan Partai Politik. Lah, kita ini belajar jujur dan menyatakan yang benar saja tidak berani,” tegasnya.

Dalam hal ini, Arteria kembali menegaskan bahwa dirinya tidak emosi, namun dia berusaha membuat publik tidak larut dan tidak semakin tersesatkan dalam acara tersebut.

“Saya hanya sayangkan seorang tokoh senior yang saya hormati, dimanfaatkan untuk mengutarakan hal-hal yang sebenarnya di luar kapasitas dan keahlian beliau,” kata Arteria.

“Awalnya kan saya sangat sopan, saya datang dengan bersalaman dengan sikap membungkuk terhadap beliau.  Tapi acara ini kan sudah di-design, mencoba untuk mendelegitimasi nara sumber yang berasal dari DPR berikut juga dengan menghadirkan supporter dari mahasiswa-mahasiswa,” pungkasnya.

Gibran Maju di Pilwakot Solo, Puan Maharani: "Semua Orang Punya Hak untuk Mencalonkan..."

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma