logo


Gandeng Bank BJB Pemkot Tangsel Luncurkan Aplikasi TangselPAy, Warga bisa Bayar Pajak via Online

simak penjelasannya

10 Oktober 2019 10:10 WIB

Pemkot Tangsel menggandeng bank bjb sebagai mitra untuk mensukseskan program pemerintah dalam mendorong transaksi keuangan non tunai ini. Dalam aplikasi Tangsel Pay, pengguna bisa melakukan transaksi pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) dan pajak daerah lainnya guna mengakomodir perluasan layanan penerimaan pemda secara non tunai. Launching Aplikasi TangselPay dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan beserta jajarannya, Direktorat Pencegahan KPK, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Direktur PT. Pembangunan Investasi Tangerang Selatan dan Direktur Utama bank bjb beserta jajarannya yang bertempat di Gedung Balaikota Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (8/10).
Pemkot Tangsel menggandeng bank bjb sebagai mitra untuk mensukseskan program pemerintah dalam mendorong transaksi keuangan non tunai ini. Dalam aplikasi Tangsel Pay, pengguna bisa melakukan transaksi pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) dan pajak daerah lainnya guna mengakomodir perluasan layanan penerimaan pemda secara non tunai. Launching Aplikasi TangselPay dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan beserta jajarannya, Direktorat Pencegahan KPK, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Direktur PT. Pembangunan Investasi Tangerang Selatan dan Direktur Utama bank bjb beserta jajarannya yang bertempat di Gedung Balaikota Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (8/10). Dok. bank bjb

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Bank BJB secara resmi melaunching aplikasi TangeselPay pada 8 Oktober 2019 kemarin.

"Bank BJB menerapkan konsep inovasi dan kolaborasi untuk menyikapi perkembangan teknologi yang dikembangkan oleh pemda dalam melaksanakan transaksi non tunai," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, M. As'adi Budiman.

Aplikasi TangselPay ini akan menggunakan layanan digital bank BJB untuk pembayaran setiap transaksi di fintech pemda.


Bamsoet telah Sepakati Tanggal dan Jam Pelantikan Presiden 2019-2024

Transaksi pembayaran juga bisa menggunakan berbagai macam produk e-money yang telah bekerja sama.

Aplikasi ini bertujuan untuk turut menyukseskan program pemerintah dalam mendorong transaksi keuangan non tunai. Selain itu, adanya aplikasi TangselPay ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat dalam hal pembayaran serta mampu mengoptimalkan pendapatan asli daerah.

Dalam aplikasi ini, masyarakat dapat melakukan transaksi pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPKTB) dan pajak daerah yang lainnya.

Acara launching aplikasi TangselPAy yang diselenggarakan pada hari Selasa (8/10) tersebut bertempat di Gedung Balaikota Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan dan dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan beserta jajarannya, Direktorat Pencegahan KPK, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Direktur PT. Pembangunan Investasi Tangerang Selatan dan Direktur Utama Bank BJB.

Aliansi Relawan Jokowi Batal Usulkan Calon Menteri ke Presiden Jokowi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia