logo


Kuliah Umum Ustaz Abdul Somad di UGM Dibatalkan, Dahnil: Saya Malu Melihat Laku Anti Pemikiran

Dahnil Anzar Simanjuntak, menyesalkan adanya pembatalan tersebut

9 Oktober 2019 20:48 WIB

Ustaz Abdul Somad di Gedung MUI, Jakarta, Rabu (21/8).
Ustaz Abdul Somad di Gedung MUI, Jakarta, Rabu (21/8). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) batal mengisi kuliah umum di Masjid Kampus UGM, Sabtu (12/10) mendatang.

"Berkaitan dengan acara yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, maka pimpinan universitas meminta agar rencana tersebut dibatalkan," ujar Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, kepada wartawan, Rabu (9/10).

Kuliah umum yang rencananya mendatangkan UAS bertema 'Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek): Pondasi Kemajuan Indonesia'. Agenda itu rencananya diisi dua pembicara, ada Prof Heddy Shri Ahimsa Putra dan Ustaz Abdul Somad. Iva mengungkapkan bahwa pembatalan tersebut dikarenakan kegiatan tersebut tidak selaras dengan jati diri UGM.


Dahnil: Pak Jokowi Anak-anak Kita Terancam

"Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan nonakademik dengan jati diri UGM," ujar Iva.

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyesalkan adanya pembatalan tersebut. Ia berasumsi bahwa seluruh Citivas Akademika dan Fakulti di UGM kehilangan otoritas moral sebagai intelektual.

Dahnil: Saya Kira Apik Bila Pak Jokowi Mau Memenuhi Permintaan Mahasiswa

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata