logo


Warga Jakarta Tilang Elektronik Mengintaimu, Ini Daftar Lengkapnya

Berikut daftarnya

9 Oktober 2019 15:41 WIB

Ilustrasi CCTV. Sumber foto: ico.org.uk.
Ilustrasi CCTV. Sumber foto: ico.org.uk.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemberlakuan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) diperluas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melansir sebanyak 45 unit kamera berteknologi canggih bakal dipasang di sejumlah area.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan ke-45 kamera ETLE itu merupakan tambahan kamera yang sudah terpasang saat ini berjumlah 12 kamera dan kamera tambahan akan ditempatkan di lokasi-lokasi dengan arus lalu lintas tinggi.

“Mulai dari Kota Tua sampai dengan Harmoni, kemudian Medan Merdeka Barat, Thamrin, Sudirman, dan Blok M. Kemudian dari Grogol dan Gatot Subroto sampai ke Halim. Selanjutnya, Rasuna Said, Kuningan, dari mulai Cawang hingga Cempaka Putih,” kata Yusuf, Rabu (9/10).


Masyarakat Antusias Ramaikan Pameran Otomotif Surabaya

Yusuf juga menambahkan di jalan tol kamera bakal merekam dengan sistem speedcam. Dalam kata lain kamera dapat mengukur kecepatan kendaraan yang melewati posisi kamera tersebut.

Khusus di jalan Tol Dalam Kota, ETLE sudah terpasang dan siap diterapkan. Untuk sementara, kamera ditempatkan di Gerbang Tol Semanggi dan Kuningan.

Wajah Pameran Otomotif Menyuguhkan Kegembiraan

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman