logo


Bukan Jakarta, Gak Disangka Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Termacet di Indonesia

Penasaran?

12 Oktober 2019 15:30 WIB

Kemacetan di jalan tol
Kemacetan di jalan tol

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika berbicara soal kemacetan pasti akan mengarah ke salah satu kota di Indonesia, yakni kota Metropolitan Jakarta. Memang Jakarta terkenal dengan kemacetannya apalagi di jama-jam sibuk di pagi hari dan sore hari.

Tetapi, ternyata bukan Jakarta lho yang dinobatkan sebagai kota termacet di Indonesia. Menurut survei yang dirilis oleh Asian Development Bank (ADB) dari Update of the Asian Development Outlook September 2019, Bandung menempati kota termacet di Indonesia.

Baca Juga: Jangan Asal Tidur!! Penderita Jantung dan Diabetes Gak Boleh Tidur dengan.....


Inilah 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jakarta

Jarang Diketahui, Ini Segudang Manfaaat Konsumsi Tape Singkong

Kota Bandung menempati posisi ke-14, kemudian disusul oleh Jakarta pada posisi ke-17, dan Surabaya pada posisi ke-20.

Seperti yang dilansir dari 99.co (8/10), ADB mengatakan dari 278 kota di dunia yang disurvei, rata-rata tingkat kemacetan dunia mencapai indeks 1,24. Di mana angka tersebut menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan waktu 24 persen lebih banyak untuk berkendara di jam-jam sibuk.

Parahnya, di kota-kota besar dengan populasi di atas 5 juta penduduk, indeksnya menunjukkan angka yang fantastis yakni 1,51 persen.

Jangan Asal Bikin!! Ternyata Buah Ini Gak Boleh Dibikin Jus, Nomor 3 Sering Banget

Menanggapi hasil survei tersebut, Pemerintah Kota Bandung melalui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, EM Ricky menolak hasil survei tersebut. Hal ini dikarenakan tidak sesuai dengan fakta yang terjadi.

"Indikator mereka itu apa, biasanya kan waktu tundaan karena antrean panjang, kecepatan rata-rata waktu tempuh, efisiensi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang polutan kendaraan bermotor berupa karbonmonoksida," terang Ricky.

5 Tahun Berturut-turut, Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Begini Reaksi Anies

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata