logo


Tegaskan DPR Akan Kritisi Kebijakan Pemerintah, Puan: Bukan Berarti Kita Tukang Stempel

Simak berita selengkapnya

9 Oktober 2019 10:25 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan bahwa pihaknya akan terus bersikap kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Bahka, selain mengkritisi ia juga akan memberikan solusi pada pemerintah agar kebijakan tersebut berjalan sesuai keinginan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Pemerintah Jakarta Anggarkan 166,2 M untuk Bangun Septic Tank, Ferinand: Termahal di Dunia


Jadi Ketua DPR RI, Puan Maharani Sebut DPR Dibawah Kepemimpinannya Tidak Akan Jadi Stempel dari Pemerintah

Ingin Maju Pilwakot Solo, Ganjar Pranowo Sarankan Gibran, "Jadi Aktivis Politik Akan Jauh Lebih Baik"

"Sinergi itu menurut saya antara eksekutif dan legislatif itu harus dilakukan sebanyak-banyaknya untuk kepentingan bangsa dan negara. Namun, bukan berarti kita itu kayak tukang stempel juga," terang Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/10).

"Tentu saja yang ada di DPR ini boleh saja memberikan pengawasannya, memberikan oto kritik tetapi jangan sampai tidak ada solusinya. Harus ada solusi yang kita lakukan, jadi kita teriak-teriakan pun harus memberikan solusi kepada pemerintah," imbuhnya.

Ia juga berpendapat bahwa perbedaan pendapat soal kebijakan adalah hal yang biasa dan lumrah. Dan dinamika politik pasti akan berjalan, dan ia berharap harmonisasi di DPR tetap terjaga dengan baik.

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Jadi Minggu Sore, Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata