logo


Tips Memilih Hotel saat Liburan Bareng Keluarga

simak penjelasannya

9 Oktober 2019 10:05 WIB

beautinesia.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saat berlibur ke luar kota, salah satu faktor penting yang wajib dipersiapkan adalah tempat penginapan. Apalagi kalau kamu membawa anak kecil.Jangan sampai liburanmu jadi kurang menyenangkan karena si kecil rewel.

Beberapa hal berikut ini wajib kamu pertimbangkan saat memilih tempat penginapan atau hotel.

1. Peraturan Hotel


6 Destinasi Wisata Anti Mainstream di Indonesia yang Recommended Buat Kamu

Sebelum melakukan pemesanan, ada baiknya untuk membaca peraturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh pengelola hotel tersebut. Beberapa hotel ada yang tidak menerima tamu anak-anak dibawah usia 12 tahun lho.
Selain itu, membaca peraturan hotel dapat menghindarkanmu dari sanksi yang ujung-ujungnya kamu jadi harus kena denda.

2. Tipe Kamar

Pilih tipe kamar family jika kamu menginap bareng istri dan anak. Bisa juga pilih tipe kamar connecting yang didalamnya terdapat sebuah pintu yang menyambungkan antara kamar satu dengan yang lain, sehingga aktivitas anak dapat terpantau dengan mudah.

3. Minibar

Jika kamu berlibur dengan membawa bayi, fasilitas minibar yang disediakan di dalam kamar akan sangat membantu. Kamu bisa menyimpan makanan bayi, persediaan ASI, dan lain-lain.

4. Bathup

Kamar yang didalamnya memiliki fasilitas bathub akan sangat memudahkanmu dalam memandikan buah hati dan yang pasti si kecil akan lebih merasa senang karena biasanya mereka suka bermain air.

5. Kolam Renang

Fasilitas ini bisa dibilang adalah spot favorit bagi anak kecil. Mereka biasanya suka main air dan berendam. Namun, tidak setiap hotel menyediakan fasilitas ini. Sebelum booking, pastikan hotel tersebut memiliki kolam renang.

Traveling ke Pantai Eksotis yang Jaraknya Cuma 2-3 Jam dari Jakarta.

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia