logo


Ingin Maju Pilwakot Solo, Ganjar Pranowo Sarankan Gibran, "Jadi Aktivis Politik Akan Jauh Lebih Baik"

Simak berita selengkapnya

9 Oktober 2019 10:03 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyarankan Gibran Rakabuming Raka yang ingin maju di Pilwakot Solo 2020 untuk mempersiapkan terlebih dahulu agar lebih matang di dunia politik.

"Jadi perlu background ilmu khusus untuk masuk jabatan tertentu. Maka rasanya butuh waktu untuk menyesuaikan," ujar Ganjar yang dilansir dari Sindonews.com, Selasa (8/10).

Baca Juga: Sekjend PA 212 Jadi Tersangka, Kuasa Hukum: Ustaz Bernard Justru Menyelamatkan dan Melindungi


Mengejutkan! Jelang Pilkada 2020, Gerindra Tunjuk Sandiaga Uno Sebagai....

Didiagnosa Terkena Penyakit Autoimun, Ini yang Dirasakan Ashanty

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Gibran dan anak muda lainnya yang ingin mengembangkan diri dalam perpolitikan.

"Setiap orang berhak maju mencalonkan diri dalam Pilwakot. Tapi perlu diketahui, dia umurnya masih muda, jadi perlu mempersiapkan diri jika ingin terjun di politik," sambungnya.

"Misalnya, mencari pengalaman dengan jadi pengurus atau magang, bisa juga jadi aktivis politik akan jauh lebih baik," tandasnya.

Susunan Kabinet dari 2 Bulan Lalu Ingin Diumumkan Jokowi, Tetapi.....

Seperti yang kita ketahui, putra sulung Presiden Jokowi ini resmi bergabung ke PDIP pada September 2019. Bergabungnya Gibran ke PDIP ini untuk pintu menuju Pilwakot Solo yang digelar pada 2020 mendatang.

Gibran dan Bobby Ingin Maju Pilkada 2020, Gerindra Tak Permasalahkan, "Dinasti Rente...."

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata