logo


Gerindra Cocok dengan Kursi Menhan, Sekjen PDIP: Tunggu, Kita Dahulukan Koalisi KIK

Simak ulasan selengkapnya

9 Oktober 2019 05:45 WIB

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto memastikan bahwa anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan mendapatkan jatah menteri.

Dirinya menjelaskan dalam pembentukan kabinet pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, partainya akan memprioritaskan partai-partai yang tergabung dalam KIK.

"Dalam hal yang ideal tentu saja apa yg terjadi dalam koalisi sebelum presiden itu sebangun dengan pembentukan kabinet. Sehingga skala prioritas Pak Jokowi adalah mengedepankan terlebih dahulu para menteri terutama yang berasal dari unsur kepartaian Koalisi Indonesia Kerja," katanya dikutip dari laman Detik (09/10).


Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Jadi Minggu Sore, Ini Alasannya

Terkait isu merapatnya Gerindra ke pemerintahan, Hasto menjelaskan bahwa pemilihan jajaran kabinet sepenuhnya ada di tangan Jokowi.

"Ya sejak awal kami katakan bahwa koalisi yang sebangun. Gerindra saat itu kan tidak memberikan dukungan kepada Bapak Presiden Jokowi. Karena itulah kami buka sebuah format kerja sama di DPR dan MPR, di mana hubungan baik antara Ibu Megawati Soekarnoputri dengan Bapak Prabowo dijabarkan di dalam kerja sama di DPR dan MPR tersebut," ujar Hasto.

Sebelumnya, Gerindra dikabarkan sreg dengan kursi Mentan.

"Ya kalau diterima, ya, mungkin pos itu yang diberikan," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dahnil ke Jokowi: Ambil Fahri Hamzah Sebagai Pembantu Presiden

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma