logo


Era Pemerintahan Baru, JK: Pekerjaan Rumah Banyak Sekali

Simak berita selengkapnya

8 Oktober 2019 18:07 WIB

Wapres Jusuf Kalla
Wapres Jusuf Kalla Wapresri.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pencapaian pertumbuhan ekonomi masih menjadi tantangan bagi pemerintahan baru. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menyebut era pemerintahan Kabinet Kerja pertama belum dapat mencapai target 7 persen.

“Pekerjaan rumah banyak sekali, pertumbuhan ekonomi contohnya, kita ingin capai 7 tapi baru kita capai 5,” ucap JK kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, (08/10).

JK juga menuturkan bahwa target yang tidak dapat tercapai di pemerintahan Jokowi-JK bukan berarti pemerintah gagal dalam menjalankan program kerja. Akan tetapi harus ada pekerjaan yang kesinambungan di setiap era pemerintahan.


Iuran BPJS Kesehatan Naik, JK: Tidak Akan Membebani Orang Miskin

Selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerintah ke depan harus meneruskan pembangunan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat secara merata.

“Di pemerintahan itu tidak ada suatu pekerjaan berhenti. Orang bilang infrastruktur, infrastruktur tidak pernah berhenti. Hari ini bikin jalan, besok diperpanjang, diperlebar, karena mobilnya bertambah,” kata dia.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Maruf pada 20 Oktober mendatang sekaligus menandai akhir dari masa pemerintahan Jokowi-JK.

 

Soal Perppu KPK, JK: Masih Ada Jalan yang Konstitusional

Halaman: 
Penulis : Iskandar