logo


Prabowo Diisukan Jadi Menhan Jokowi, Begini Tanggapan Gerindra

Simak ulasan selengkapnya

8 Oktober 2019 17:28 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto JawaPos

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredar kabar mengenai Presiden Jokowi yang memberikan tawaran kepada Prabowo Subianto untuk menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

Namun ternyata kabar itu dibantah oleh Partai Gerindra. Melalui Waketumnya, Sufmi Dasco Ahmad, yang menerangkan bahwa tak ada pembicaraan apapun mengenai posisi Menteri, baik itu Menhan maupun Menkopolhukam.


Ada Tawaran untuk Merapat ke Istana, Gerindra: Kami Adalah Kompetitor Jokowi

"Saya agak heran aja kemudian ya berita itu kemudian beredar. Sumbernya dari mana saya nggak tahu," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, seperti yang dikutip dari CNBC (08/10).

"Nggak ada, nggak ada. Jadi kalau ada berita-berita seperti itu saya klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan mengenai menteri pertahanan atau menko polhukam. Baik ditawarkan ataupun meminta," kata wakil ketua DPR itu.

Lebih lanjut, dirinya telah mengkonfirmasi langsung pada Prabowo dan mengatakan tidak ada penawaran dari kubu Jokowi perihal posisi Menteri.

"Saya nggak tahu ya (Prabowo) interest (tertarik) atau nggak. Karena kemarin waktu klarifikasi soal itu dia bilang nggak tapi ya senyum-senyum aja lah gitu," lanjutnya.

Bergabung ke Pemerintah atau Tetap Oposisi, Gerindra Putuskan dalam Rakernas

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma