logo


Bergabung ke Pemerintah atau Tetap Oposisi, Gerindra Putuskan dalam Rakernas

Dasco mengatakan bahwa keputusan untuk bergabung tergantung sikap Jokowi terkait konsep yang ditawarkan pihaknya

8 Oktober 2019 16:47 WIB

Sufmi Dasco Ahmad.
Sufmi Dasco Ahmad. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa partainya akan segera memutuskan sikap politik tetap menjadi oposisi atau bergabung ke pemerintahan Joko Widodo. Keputusan tersebut akan di tentukan dalam rapat kerja nasional mendatang.

"Nah, untuk pembicaraan soal masuk atau tidak di kabinet, nah Partai Gerindra akan memutuskan dalam suatu rakernas, rakernas itu yang kemudian akan diselenggarakan dalam waktu dekat," kata Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).

Dasco mengatakan bahwa keputusan untuk bergabung tergantung sikap Jokowi terkait konsep yang ditawarkan pihaknya. Gerindra menawarkan tiga konsep sebagai syarat bergabung pemerintah, yakni ketahanan pangan, ketahanan keamanan, dan ketahanan energi.


Gerindra Minta Jatah Menteri, Sufmi Dasco: "Kita Tawarkan Konsepnya ke Pemerintah"

"Tetapi, lihat dulu tentang konsep yang kita tawarkan baru itu yang kemudian kita bahas di rakernas yang akan dijalankan mungkin dalam waktu yang tidak lama lagi," ujarnya.

Dasco kemudian menjelaskan soal konsep-konsep yang ditawarkan tersebut.

"Ya kalau kita bicara konsep ketahanan pangan, misalnya kan itu mencakup kementerian (pertanian) dan bidang, kita coba lihat apakah konsepnya diterima semua atau cuma sebagian sehingga kita bisa timbang, apakah konsep itu bisa jalan atau nggak. Karena kalau memberikan konsep lalu kemudian cuma pelaksanaannya tidak terealisasi dengan baik, ya tentunya apa yang kami jabarkan di konsep atau kami janjikan pada waktu kampanye kepada masyarakat tentunya tidak terealisasi sehingga kalau udah dibilang kita bicara orang itu nggak betul sama sekali," tutur Dasco.

Gibran dan Bobby Ingin Maju Pilkada 2020, Gerindra Tak Permasalahkan, "Dinasti Rente...."

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata