logo


Distribusikan Bantuan Ke Nduga, Kemensos: Kami Harap Tidak Ada Penolakan Lagi

Simak berita selengkapnya

8 Oktober 2019 16:13 WIB

Kemensos Salurkan Bantuan Ke Nduga, Wamena
Kemensos Salurkan Bantuan Ke Nduga, Wamena Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kementerian Sosial sempat menemui kendala saat berupaya untuk mendistribusikan bantuan ke Wamena pada akhir Juli 2019.

Meskipun bantuan sudah tiba di gudang Dinas Sosial Wamena, namun hambatan seperti data yang belum valid dan keterbatasan transportasi maupun personil membuat pendistribusian bantuan belum bisa terealisasi.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat melakukan peninjauan bantuan di gudang yang juga disaksikan perwakilan warga beberapa jumlah distrik di Nduga pada Selasa, (08/10).


Konflik Wamena, Moeldoko: Jaminan Keamanan Sedang Berjalan

Kali ini, pendistribusian bantuan langsung dari Kemensos lalu ke dinsos provinsi dan dinsos kabupaten menggunakan pesawat kargo komersil. Bantuan tersebut merupakan bantuan tahap dua dan tiga yang sebelumnya telah disiapkan namun belum terlaksana.

Harry mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk daerah konflik bersenjata itu bisa diterima dan tidak ada penolakan seperti sebelumnya.

“Kami belajar dari penolakan terdahulu. Kami harap tidak ada penolakan lagi, niat kami tulus,” tutur Harry sebagaimana dikutip dari Antara.

Kemensos Imbau, "Masyarakat Bijaksana Hadapi Fenomena Aging Population"

Halaman: 
Penulis : Iskandar