logo


Jarang Diketahui, Ini Segudang Manfaaat Konsumsi Tape Singkong

Penasaran?

12 Oktober 2019 14:30 WIB

Tape singkong
Tape singkong doktersehat.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa yang tak kenal dengan olahan dari singkong ini. Tape singkong merupakan makanan khas Indonesia yang sering dijadikan buah tangan dari Bondowoso maupun Bandung yang dikenal dengan peyeum.

Rasa yang manis asam ini ternyata juga mempunyai manfaat lho buat kesehatan tubuh manusia. Berikut bebeberapa manfaat dari tape singkong yang dilansir dari faktualnews.com (6/10).

Baca Juga: Jangan Asal Bikin!! Ternyata Buah Ini Gak Boleh Dibikin Jus, Nomor 3 Sering Banget


Bikin Kulit Mulus Tanpa Keluar Banyak Biaya, Ini Caranya!

Kemensos Himbau, "Masyarakat Bijaksana Hadapi Fenomena Aging Population"

1. Baik untuk pencernaan

Kandungan bakteri baik pada tape singkong ini cukup tinggi di mana memiliki fungsi untuk menjaga fungsi usus hingga mencegah kanker usus.

2. Sumber karbohidrat yang baik

Jika dibanding dengan nasi, tape singkong memiliki kadar glikemik indeks yang lebih rendah. Selain itu, karbohidrat kompleks pada tape singkong bisa membuat kenyang lebih lama lho sehingga bisa menurunkan berat badan.

3. Mengontrol tekanan darah

Kandungan kalsium pada tape singkong mampu menjaga tekanan darah pada kondisi normal. Di mana kalsium pada memperlebar pembuluh darah dan mencegah penyempitan pembuluh darah.

Puan Larang Wartawan Liput Rapat Perdana DPR, Pengamat: Wartawan Aja Dilarang, Apalagi Rakyat

4. Mencegah anemia

Kandungan vitamin B12 dan kalsium dalam tpae singkong dipercaya mampu berperan dalam meproduksi sel darah merah sehingga anemia pun bisa dicegah.

5. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Tape singkong mampu mengikat dan mengeluarkan toksin atau racun yang biasanya berasal dari fungi atau disebut juga aflatoksin.

6. Meningkatkan gairah seksual

Tape singkong bisa menjadi sumber energi dan bila dikonsumsi secara bertahap bisa mengatasi masalah gangguan fungsi seksual.

Waduh, Ternyata Penggunaan Tisu Toilet Bisa Sebabkan Penyakit Ini Lho

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata