logo


Dulu Dianggap Seram, Sekarang Jadi Peliharaan...

berikut penjelasannya

8 Oktober 2019 12:59 WIB

wikipedia.com
dibaca 240 x

Akhir-akhir ini banyak hewan yang liar yang dianggap menyeramkan menjadi mempunyai banyak penggemar dan banyak dari pecinta hewan juga yang memlihara, berikut hewan-hewan yang sedang populer:

1. Musang

Foto : ourtrails.com.tw
Musang adalah nama umum bagi sekelompok mamalia pemangsa (bangsa karnivora) dari suku Viverridae. Hewan ini kebanyakan merupakan hewan malam (nokturnal) dan pemanjat yang baik. Jenis musang sangat beragam seperti, musang air, musang akar jawa, musang bulan dan yang paling populer musang pandan yang mengeluarkan wangi pandan.


Beberapa Jenis Iguana Eksotis yang Cocok Buat Dipelihara

2. Berang-berang (Otter)

Foto : wikipedia
Berang-berang adalah mamalia karnivora yang tergolong ke dalam subfamili Lutrinae. Terdapat 13 spesies berang-berang, dan semuanya merupakan hewan semiakuatik, akuatik, atau hewan laut, dan mereka memakan ikan atau invertebrata. Di Indonesia hewan yang biasa dipanggil otter ini memiliki beberapa jenis, seperti berang-berang cakar kecil, Lutra lutra atau berang-berang utara, Berang-berang hidung berbulu, dan Berang-berang bulu licin.

3. Biawak

Foto : https://copertangerang.wordpress.com

Biawak adalah sebangsa kadal berukuran menengah dan besar yang tersebar di daerah beriklim panas dan tropis Afrika, Asia, dan Australia. Jenis biawak terbesar dan terkenal di dunia ialah komodo (Varanus komodoensis), yang panjangnya dapat melebihi 3 m, namun yang banyak dipelihara adalah Varanus Salvator yang biasa hidup didekat air seperti sungai dan danau, dan Varanus Panoptes.

4. Tarantula

Foto : animalmedan

Tarantula adalah nama yang diberikan untuk salah satu jenis laba-laba dengan ukuran sangat besar yang umumnya berbulu. Laba-laba ini masuk pada famili Theraphosidae dan paling tidak ada sekitar 800 spesies yang telah berhasil diidentifikasi.Sebagian besar spesies tarantula tidak berbahaya untuk manusia, dan beberapa jenis spesies lainnya menjadi terkenal karena diperdagangkan sebagai hewan peliharaaan eksotik. Beberapa tarantula yang hidup di Indonesia, Selenocosmia Javanensis, Lampropelma Nigerrium, Lampropelma spdari Kalimantan.

5. Burung Hantu

Foto : Pixabay

Burung hantu adalah kelompok burung yang merupakan anggota ordo Strigiformes. Burung ini termasuk golongan burung buas (karnivora, pemakan daging) dan merupakan hewan malam (nokturnal). Seluruhnya, terdapat sekitar 222 spesies yang telah diketahui. Jenis burung hantu yang ada di Indonesia, Serak Jawa (tyto alba), Serak Bukit (Oriental Bay), Celepuk, Hingkik (eagle owl), Strix seloputu dsb.

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Synchronize Fest 2019, Ajang 'Come Back' Killing Me Inside Menyapa Penggemar

Halaman: 
Admin : Tino Aditia