logo


Gerindra Minta Jatah Menteri, Sufmi Dasco: "Kita Tawarkan Konsepnya ke Pemerintah"

berikut penjelasannya

8 Oktober 2019 10:20 WIB

harian pijar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Isu tentang Partai Gerindra yang minta jatah menteri mengisyaratkan bahwa partai tersebut mulai merapatkan diri ke dalam barisan partai pendukung Jokowi.

Selain pengakuan Waketum Arif Poyuono yang menyebut bahwa ada tiga nama yang diajukan untuk menduduki kabinet, Isu tersebut kian santer setelah Partai Gerindra menawarkan beberapa konsep pemerintahan ke Jokowi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan partainya tidak pernah mengincar jabatan tertentu di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).


Ada Tawaran untuk Merapat ke Istana, Gerindra: Kami Adalah Kompetitor Jokowi

Menurutnya Partai Gerindra diminta untuk membantu pemerintah. Dalam hal ini, partai Gerindra menawarkan beberapa konsep ke pemerintah.

“Kami tidak mengincer posisi jabatan tertentu. Kami ditawarkan membantu pemerintah. Kami juga menawarkan konsep ke pemerintah,” kata Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (7/10).

Dia menjelaskan ada beberapa konsep yang ditawarkan Partai Gerindra ke pemerintah. Konsep itu mengenai ketahanan pangan, energi, keamanan dan ekonomi.

“Itu kita tawarkan konsepnya ke pemerintah. ketika pemerintah setuju mana yang mereka setuju, bidangnya apa baru ngomong orang. Jadi kalau dari awal incer ini itu nggak ada deh,” tuturnya.

Menurutnya apabila konsep yang ditawarkan Partai Gerindra diterima oleh pemerintah, maka pihaknya juga akan merekomendasikan kadernya menempati posisi tersebut.

“Bisa juga begitu. ini tergantung pemerintah. kita sedang komunikasi dengan pemerintah terkait konsep itu,” pungkasnya.

Soal Isu Gerindra Merapat ke Jokowi, Puan Maharani: Setuju Gak Setuju....

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia