logo


Pamit Sebagai Mendagri, Tjahjo Kumolo: Karena yang Minat Banyak Sekali Jadi Menteri

Simak berita selengkapnya

8 Oktober 2019 09:57 WIB

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Foto: Kemendagri.go.id
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Foto: Kemendagri.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berpamitan dari posisinya sebagai mendagri di pemerintahan Jokowi-JK yang akan berakhir sebentar lagi.

"Momen malam hari ini, karena masa bakti kabinet kerja akan selesai tanggal 20 Oktober, saya sekalian mohon pamit yang telah akan selesai masa tugas tanggal 20 Oktober di kabinet kerja pertama," terang Tjahjo dalam acara 'Malam Puncak Penyerahan Innovative Government Award (IGA) 2019 di Jakarta, Senin (7/10).

Baca Juga: Soal Wacana AHY Jadi Menteri Jokowi, Pengamat: Megawati Tentu Gak Ingin Ada Matahari Kembar


Merangkap Dua Jabatan, Tjahjo Kumolo: Saya Siap

Jokowi Termasuk Muslim Berpengaruh ke-13 di Dunia, PKS Ucapkan Selamat, "Ini Amanah Besar"

Ia juga menyampaikan permintaan maafnya selama bertugas sebagai mendagri jika memiliki kesalahan dalam mengambil kebijakan.

"Mohon maaf kalau ada hal-hal yang kurang berkenan, sebagai manusia mungkin banyak khilafnya dalam mengambil kebijakan dan keputusan selama 5 tahun. Terima kasih kepada teman-teman kepala daerah yang selalu bekerja sama dan selalu berkomunikasi," imbuhnya.

Ia juga menyinggung soal apakah dirinya akan menduduki kursi menteri lagi atau tidak di kabinet kerja jilid kedua ini. Ia mengaku masih menunggu instruksi dari Presiden Jokowi karena yang berminat menjadi menteri banyak sekali.

Soal Isu Gerindra Merapat ke Jokowi, Puan Maharani: Setuju Gak Setuju....

"Karena yang minat banyak sekalai sebagai menteri, yang minat banyak sekali. Tidak hanya teman-teman partai politik, teman-teman profesional, teman-teman relawan juga mengajukan calon semua," tandasnya.

Pamit ke Kepala Daerah, Tjahjo Kumolo Minta Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata