logo


Soal Isu Gerindra Merapat ke Jokowi, Puan Maharani: Setuju Gak Setuju....

Simak berita selengkapnya

8 Oktober 2019 09:24 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hadir pada acara The 1st Pacific Exposition and Pacific Cultural Forum di Auckland, Selandia Baru, Sabtu (13/7).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hadir pada acara The 1st Pacific Exposition and Pacific Cultural Forum di Auckland, Selandia Baru, Sabtu (13/7). Kemenko PMK

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani buka suara soal isu merapatnya Partai Gerindra ke pemerintahan Jokowi.

Puan menjelaskan bahwa PDIP belum bisa menyikapi wacana tersebut hingga saat ini. Pasalnya, Presiden Jokowi belum membicarakan dengan internal partai PDIP.

Baca Juga: Ada Survei Kepercayaan Rakyat ke DPR Rendah, Puan Maharanni: Harus Lebih Baik....


Pamit ke Kepala Daerah, Tjahjo Kumolo Minta Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Anies Renovasi Rumah Dinas Telan 2,4 M, Golkar: Ini Rumah Mau Dibikin 4 Lantai atau Gimana?

"Setuju, enggak setuju kita lihat saja presiden belum mengajak ngomong," terang Puan kepada awak media di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/10).

Ia juga mengatakan persoalan isu jatah menteri untuk Gerindra di kabinet Jokowi-Ma'ruf merupakan hak perogatif presiden. Dan ia menegaskan bahwa hal tersebut tidak bisa hanya persetujuan dari PDIP melainkan dari partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi semua merupakan hak prerogatif presiden harus dibicarakan secara matang dan bersama-sama dengan semua partai yang mendukung presiden, kita lihat saja nanti," tandasnya.

Ada Tawaran untuk Merapat ke Istana, Gerindra: Kami Adalah Kompetitor Jokowi

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata