logo


Bakamla RI Gelar Latihan Peran Tugas ABK Wilayah Barat

Simak ulasan selengkapnya

8 Oktober 2019 05:15 WIB

Bakamla RI
Bakamla RI Doc Puspen TNI

BATAM, JITUNEWS.COM - Direktur Latihan Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M., membuka acara Latihan Peran dan Tugas ABK Kapal Negara Bakamla pada Wilayah Zona Maritim Barat mewakili Deputi Bidang Operasi dan Latihan Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S., di salah satu hotel Batam, Senin, (7/10/19).

Dalam sambutannya, Laksma Yehezkiel mengatakan kegiatan pelatihan ini diselenggarakan sebagai upaya dalam menyiapkan personel Bakamla khususnya ABK kapal patroli Bakamla yang terlatih dan kompeten terhadap peran-peran dan tugas masing-masing ABK di kapal patroli.

"Diharapkan dari pelatihan ini, dapat menghasilkan satu kesatuan yang terpadu di kapal, memiliki kesamaan pemahaman dalam pola sikap dan pola tindak untuk mampu bekerjasama, bersinergi, mengintegrasikan setiap bagian dalam satu sistem pada kegiatan mengoperasikan kapal agar siap menghadapi tantangan tugas," ujar Laksma Yehezkiel.


Pengawak SPKKL Bakamla Karangasem Cari Nelayan Hilang di Perairan Seraya

Peserta kegiatan 30 personel terdiri dari ABK KN Bintang Laut 401 dan KN P. Marore 322 serta sebagai narasumber yaitu Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M., dan Laksma Bakamla Eko Murwanto, S.Sos. Sebagai instruktur yaitu Kolonel Bakamla Irwan Shobirin dan Mayor Bakamla Angga Heryana, S.T.

Direktur Strategi Bakamla RI/IDNCG Hadir Pembahasan Pencegahan Peristiwa Tenggelam

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma