logo


MU Kalah Lagi, RVP Beri Kritikan Pedas ke Solskjaer

Simak ulasan selengkapnya

8 Oktober 2019 02:00 WIB

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer Sky Sport

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks Pemain Manchester United, Robin Van Persie (RVP) mengaku kecewa dengan penampilan MU pada musim ini. Terbaru mereka kalah dari Newcastle United.

Menurutnya, pelatih MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer tak bisa menangani situasi sulit yang sedang menimpa The Red Devils.

"Jika saya boleh jujur, anda bisa melihat dia [Solskjaer] mengalami kesulitan di sana," ujar van Persie, dikutip dari laman Bola (08/10).


MU Dekati Zona Degradasi, Solskjaer:"Lupakan Posisi Empat Besar."

"Saya mengerti bahwa dia adalah manajer Manchester United di era yang sulit, dan saya rasa dia mungkin sudah memilih beberapa kata-kata yang salah saat ini. Saya tidak bisa memahami apa yang ia maksud dengan 'Menjernihkan pikiran pemain', karena sebagai pemain, anda merasa bahwa pikiran anda baik-baik saja."

Ia kemudian menjelaskan bahwa sebagai pelatih, Solskjaer harusnya bisa mengangkat kepercayaan diri para pemain.

"Meskipun dia bisa melihat bahwa para pemainnya saat ini memiliki kepercayaan diri yang rendah, maka sudah menjadi tugasnya untuk memperbaiki itu semua dan membuat kepercayaan diri mereka tumbuh lagi."

"Sebagai seorang manajer, anda harus bisa menaikkan kepercayaan diri tim anda ketika mereka tidak percaya diri. Ketika mereka terlalu percaya diri, tugasnya adalah mengendalikan kepercayaan diri itu agar tidak berlebih."

Bela Solskjaer, Gary Neville: "Manajemen MU yang Bobrok"

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma