logo


Dapat Tawaran Masuk Kabinet Jokowi, Gerindra: Sekitar Istana

Gerindra telah menawarkan sejumlah konsep kepada Jokowi

7 Oktober 2019 20:52 WIB

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, tidak membantah jika partainya mendapat tawaran untuk masuk kabinet Joko Widodo periode kedua.

"Pembicaraan itu memang ada dan kita tak bisa pungkiri bahwa ada pembicaraan, ada pemikiran di sekitar Istana untuk itu," kata Muzani di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10).

Namun, Muzani menyebut Gerindra masih menimang-nimang tawaran tersebut.


Sebut Mulan Jameela Punya Kemampuan Duduk di DPR, Gerindra: Tidak Boleh Me-judge

"Sekali lagi kita tak serta-merta menerima tawaran itu sebagai sebuah... tidak. Karena sekali lagi kita merasa 2019 dalam pilpres kemarin kita adalah kompetitor yang berseberangan dengan Jokowi," jelasnya.

Pihaknya telah menawarkan sejumlah konsep kepada Jokowi. Muzani menyebut konsep yang ditawarkan adalah terkait swasembada pangan, energi, dan air.

Muzani mengatakan bahwa apabila konsep tersebut diterima maka Gerindra akan menindaklanjuti tawaran masuk kabinet.

"Itu hal yang ditawarkan oleh konsep kita kepada pemerintah dan konsep itu sudah disampaikan secara tertulis, disampaikan kepada Presiden dan kepada pihak-pihak terkait," ucap Muzani.

"Jika (konsep) ini dianggap tidak bertentangan atau malah diterima tentu kita bicara portofolio tentang kemungkinan orang-orang, portofolio dan orang yang kemungkinan bisa jalankan konsep itu," imbuh Muzani.

Gerindra Tak Duduki Kursi Ketua MPR, Prabowo Kecewa

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata