logo


Gerindra Tak Duduki Kursi Ketua MPR, Prabowo Kecewa

Muzani mengungkapkan rasa kecewa Prabowo karena Gerindra gagal menjabat Ketua MPR

7 Oktober 2019 19:00 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Instagram @muthiazzz_

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan bahwa Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, merasa kecewa karena partainya gagal duduk di kursi Ketua MPR.

Muzani mengaku tidak tahu apakah ada jaminan atau tidak Gerindra masuk kabinet Joko Widodo periode kedua. Ia menyebut komunikasi antara Prabowo dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyangkut beberapa permintaan.

"Kalau itu (jaminan) saya tidak tahu. Tapi pembicaraan dengan Ibu Mega (Megawati) kan menyangkut tentang.... Jadi Pak Prabowo berkomunikasi dengan Ibu Mega tentang beberapa hal yang kita minta," kata Muzani di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019).


Mantan Kader Gerindra Sebut Mulan Jameela Bisa Jadi Beban Partai

"Tapi kemudian Ibu Mega menyampaikan beberapa pemikiran. Pak Prabowo cek situasi dan kondisi fraksi-fraksi di MPR, kemudian termasuk fraksi-fraksi yang dulu pernah dukung beliau sebagai calon presiden dan kami laporkan hasil pembicaraan rapat Fraksi MPR. Akhirnya beliau ambil kesimpulan, 'sudah kita jangan meneruskan'," imbuhnya.

Ditanya tentang apakah ada kaitan antara keputusan Gerindra mundur dari kontestasi kursi Ketua MPR dan jaminan PDIP agar Gerindra masuk kabinet, Muzani menjawab tidak tahu.

Sebut Mulan Jameela Punya Kemampuan Duduk di DPR, Gerindra: Tidak Boleh Me-judge

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata