logo


Bela Solskjaer, Gary Neville: "Manajemen MU yang Bobrok"

simak penjelasannya

7 Oktober 2019 12:25 WIB

skysports.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kekalahan 0-1 dari Newcastle, Minggu (6/10/2019) kemarin membuat MU tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 9 poin dari 8 pertandingan.

Situasi buruk ini bisa menjadi ancaman bagi Solskjaer. Revolusi skuad yang dijanjikan Solskjaer sejak musim lalu belum terealisasi bahkan yang terjadi malah sebaliknya. Kondisi Setan Merah saat ini bisa dikatakan lebih buruk dibanding saat masih ditangani Jose Mourinho.

Tidak hanya membuat Solskjaer dikecam habis-habisan oleh penggemar, namun hal ini juga membuat legenda MU, Garry Neville geram dengan manajemen Manchester United.


Ingin MU Kembali Menakutkan? Pecat Solskjaer dan Bawa Allegri ke Old Trafford

Kepada Sky Sports, mantan kapten MU era Ferguson, Gary Neville memandang apa yang tengah terjadi saat ini adalah konsekuensi dari kebobrokan manajemen Manchester United.

Ia juga berpendapat bahwa kebijakan rekrutmen MU benar-benar buruk dalam beberapa tahun terakhir dan mereka jadi kacau karena pemain-pemain yang didatangkan merupakan pilihan dari beberapa manajer yang berbeda.

"Sekarang mereka harus memperbaiki gaya bermain, memperbaiki cara merekrut pemain dan mendapatkan pemain yang tepat. Sudah ada pembelian tiga pemain tepat musim panas ini, cukup bagus, tapi mereka membutuhkan lima atau enam pemain lagi seperti itu."

Neville menuding sumber masalah MU adalah kebijakan transfer di era David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho. Tiga pelatih hebat itu tidak memahami identitas klub seperti Solskjaer sekarang.

"Mereka membutuhkan bek tengah, membutuhkan bek kiri, mereka membutuhkan dua gelandang, membutuhkan pemain sayap, dan membutuhkan penyerang top," sambung Neville.

"MU memerlukan lima atau enam pemain top dalam skuad yang sekarang dan itu bakal membutuhkan banyak uang. Semoga mereka bisa mendapatkan tambahan tenaga pemain-pemain muda, beberapa dari mereka ada yang berbakat," imbuh mantan bek sayap kanan MU itu.

MU Dekati Zona Degradasi, Solskjaer:"Lupakan Posisi Empat Besar."

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia