logo


Muslim Traveler Tidak Perlu Bingung Cari Kuliner Halal di Korea Selatan

berikut penjelasannya

7 Oktober 2019 12:32 WIB

KOMPAS.com/APRILLIA IKA
KOMPAS.com/APRILLIA IKA
dibaca 108 x

Sejak 1 September 2019, Organisasi Pariwisata Korea (KTO) menjadi tuan rumah ke-4 Pekan Restoran Halal Korea (Halal Restaurant Week Korea), acara yang berlangsung selama 2 bulan ini dirancang untuk menarik minat pengunjung Muslim ke Korea Selatan.

Promosi Halal Restaurant Week Korea ini diprakarsai untuk mengurangi kesulitan yang sering dihadapi wisatawan Muslim dalam mencari makanan karena kurangnya restoran yang halal di Korea Selatan. Serta untuk meningkatkan insfastuktur wisata untuk kebutuhan wisatawan Muslim seperti tempat untuk salat ditempat-tempat wisata dan hotel.

Acara tahunan ini bermitra dengan 150 restoran ramah Muslim yang memberi diskon khusus dan dirancang untuk meningkatkan promosikan Korea Selatan di pasar pariwisata muslim global.


4 Tips Liburan Hemat dan Terjangkau

Promosi ini akan memberikan informasi kepada wisatawan Muslim tentang penawaran dan diskon halal, serta untuk memadukan showcase kemampuan adaptasi masakan Korea dengan persyaratan halal. Selama periode ini, pengunjung ke Korea Selatan akan diberi diskon dan beragam fasilitas lainnya dari restoran ramah Muslim yang ditunjuk oleh KTO.

Sejak 2016, KTO telah berusaha untuk terus meningkatkan jumlah restoran ramah Muslim di Korea Selatan. Restoran ramah Muslim dibagi menjadi empat kategori : bersertifikat halal, bersertifikat sendiri, ramah Muslim dan bebas dari bahan babi.

Upaya KTO ini telah membuat peningkatan reputasi Korea Selatan sebagai tujuan ramah Muslim. Dalam laporan Global Muslim Travel Index 2019, Korea Selatan muncul delapan tujuan paling menarik di kalangan Muslim di dunia. Jumlah pengunjung Muslim ke Korea Selatan setiap tahunnya diperkirakan akan melampaui angka satu juta untuk pertama kalinya pada tahun 2019.

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

PENTING! Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Grup KPop Super M

Halaman: 
Admin : Tino Aditia