logo


MU Dekati Zona Degradasi, Solskjaer:"Lupakan Posisi Empat Besar."

simak penjelasannya

7 Oktober 2019 11:06 WIB

Solskjaer
Solskjaer BolaSport

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sudah memberi isyarat untuk menyerah dalam perebutan posisi empat besar Liga Premier Inggris dan kini, target realistisnya adalah finis di posisi enam besar.

"Sekarang kami menghadapi tugas berat untuk masuk ke enam besar, lupakan posisi empat besar. Kami butuh hasil yang baik untuk mendapat momentum," ujar Solskjaer dikutip dari Dailymail.

Mantan penyerang MU itu tidak membidik zona Liga Champions lagi setelah kekalahan Setan Merah ditangan Newcastle United yang membuat MU sementara menempati posisi ke-12.


Susul Lukaku, Alexis Sancheez Ikut Gabung Inter Milan

"Kami harus membersihkan pikiran kami dan bersiap untuk menghadapi Liverpool. Ini adalah waktu yang tepat untuk jeda internasional," sambungnya.

Kekalahan ini menjadi start terburuk MU dengan raihan sembilan poin dari delapan pertandingan. Posisi Mu lebih dekat ke zona degradasi dimana hanya unggul 2 poin dari Everton yang terperosok di posisi ke-18.

Solskjaer pun menuai banyak kritik dan kecaman dari para penggemar lewat media sosial. Pria asal Norwegia itu kemudian menyampaikan permohonan maaf, namun bukan karena kegagalannya dalam membuat penampilan MU meyakinkan pada musim ini.

"Saya harus meminta maaf kepada fan bukan karena tidak meraih kemenangan tetapi karena kami sedang mengawali perubahan. Ini akan memakan waktu sepanjang yang diperlukan. Ini adalah sebuah perjalanan yang telah kami mulai dan budayanya memang demikian. Saya tidak bisa memberi Anda waktu tetapi kami sedang menuju ke sana," jelas Solskjaer.

Tidak hanya Solskjaer, situasi sulit ini juga tengah dirasakan oleh para pemain MU. Sang kiper, David De Gea juga meminta maaf kepada fan setelah timnya kalah dari Newcastle.

Diatas kertas, sebenarnya lini pertahanan MU tidak tertalu buruk. Setan Merah hanya kebobolan 8 kali dalam delapan pertandingan dan ini membuat MU menjadi salah satu dari empat tim di EPL dengan pertahanan terbaik saat ini.

Namun sangat disayangkan, prestasi lini belakang MU ini tidak diimbangi dengan ketajaman lini serang mereka. Peraih treble winner musim 98/99 ini baru mencetak 9 gol di delapan pertandingan yang telah mereka jalani sejauh ini.

CEO MU Mengaku Masih Sabar dengan Kinerja Solskjaer

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia