logo


Mengejutkan! Jelang Pilkada 2020, Gerindra Tunjuk Sandiaga Uno Sebagai....

Simak berita selengkapnya

7 Oktober 2019 09:38 WIB

Sandiaga Uno usai berdialog dengan warga Johar Baru, Jakarta
Sandiaga Uno usai berdialog dengan warga Johar Baru, Jakarta Dok. Jitunews/Khairul

SERANG, JITUNEWS.COM - Jelang Pilkada Serentak 2020 mendatang, berbagai persiapan dilakukan oleh partai politik termasuk oleh Partai Gerindra. Bahkan, mengejutkannya Gerindra menerjunkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno untuk terlibat dalam Pilkada 2020.

Partai Gerindra menugaskan Sandiaga Uno untuk jadi coaching di 270 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada 2020. Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Baca Juga: Tak Seperti Biasanya, Kali Ini PKS Justru Satu Suara dengan Jokowi, "Dukung Presiden..."


Prabowo Diduga Minta Jabatan Menteri, Gerindra: Beliau Hanya Ingin Berkontribusi

Dirinya Diisukan Masuk di Kabinet Jokowi, Sandi: Kita Harus Bisa Juga Ikut Bangun Negara....

"Nanti Partai Gerindra akan menugaskan Bang Sandi untuk jadi coaching kepada calon kepala daerah di 270 daerah yang melaksanakan Pilkada termasuk 9 pemilihan gubernur," terang Dahnil di Serang, (6/10) malam.

Ia juga menegaskan pihaknya akan memprioritaskan kader dari internal Gerindra untuk maju dengan syarat mempunyai integritas dan kapasitas.

"Kita akan usung dari internal dulu kemudian kalau kader internal tidak punya kapasitas yang cukup atau tidak punya popularitas dan elektabilitas yang cukup maka akan cari yang lain," imbuhnya.

Anggaran Renovasi Rumah Dinas Anies Capai 2,4 M, Netizen: Wajar Dong, Kan....

"Selama yang kita usung punya integritas dan kapasitas, kita akan fokus pada dua hal itu, jadi Partai Gerindra terbuka berkoalisi dengan partai manapun," tegasnya.

Dirinya Diisukan Masuk di Kabinet Jokowi, Sandi: Kita Harus Bisa Juga Ikut Bangun Negara....

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata