logo


Dikritik Iwan Fals, Puan Maharani Jawab, "Itu Ada Aturannya"

Simak berita selengkapnya

7 Oktober 2019 08:24 WIB

Puan Maharani.
Puan Maharani. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani menanggapi kritik yang disampaikan oleh musisi Iwan Fals yang menyebut massa pendemo boleh memasuki Gedung DPR.

Awalnya, pernyataan Iwan Fals tersebut untuk menanggapi ucapan Puan Maharani dalam pidato perdananya sebagai Ketua DPR RI mengatakan DPR merupakan rumah rakyat.

Baca Juga: Soal Program LTSHE 2019, Kementerian ESDM: Kita Akan Terus Terangi Indonesia dari Pinggiran


Gerindra Legowo Lepas Kursi MPR, Puan Bicara Hubungan Megawati dan Prabowo

Terungkap!! Ternyata Ini Alasan Setir Mobil Indonesia di Sebelah Kanan

"Nah, besok-besok kalau ada yang demo lagi boleh masuk dong, jangan cuma digerbang, panas lagi. Kalau di dalamkan adem, pohonnya rindang rumputnya terbentang, pendemo bisa tidur-tiduran disitu sambil nuntut & nunggu wakilnya datang, Insya Allah nggak vandal lah," cuit Iwan Fals beberapa waktu lalu.

Kemudian, Puan menjelaskan bahwa masa demonstrasi dari mahasiswa harus sesuai dengan aturan main. Selain itu, mahasiswa atau massa harus paham substansi tuntutannya.

"Kan demo itu ada aturannya. Selama aspirasi itu kemudian dilakukan secara santun tertib sesuai dengan perundang-undangan, nggak anarkis dan paham substansi apa, disampaikan saja, rumah DPR itu terbuka secara luas. Tapi, kalau kemudian dilakukan tidak sesuai aturan dan tertib. Yang namanya tamu, harusnya tamu itu sesuai dan baik-baik," jawab Puan.

Aksi Demonstrasi Mahasiswa, LSI: Bukan Sekadar Anti Kepada Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata