logo


Jokowi Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di Dunia, Ruhut: Membawa Kesejukan dan Perdamaian

Ruhut Sitompul memberikan selamat kepada Jokowi

6 Oktober 2019 18:00 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo masuk dalam daftar tokoh muslim yang berpengaruh di dunia. Politikus PDIP Ruhut Sitompul memberikan selamat kepada Jokowi lewat akun Twitternya.

Melihat nama-nama yang masuk dalam daftar 500 muslim yang berpengaruh, Ruhut menyebut tokoh-tokoh yang masuk adalah tokoh yang membawa kesejukan dan kedamaian.

"Selamat Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 Dua Priode masuk 50 Tokoh Muslim yang berpengaruh di Dunia," ujar Ruhut seperti dilansir Jitunews dari akun Twitternya, Minggu (6/10).


Jokowi Masuk Top 50 Muslim Berpengaruh, PDIP: Sekaligus Membantah Tuduhan

"Dari seluruh nama-nama Tokoh Muslim Tidak satupun yang Garis Keras jadi Jelas Terlihat mereka Tokoh-tokoh yang membawa Kesejukan dan Perdamaian di dalam Negaranya dan Dunia Internasional," lanjut Ruhut.

Diketahui, Jokowi masuk dalam daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC) merupakan lembaga riset independen terafiliasi dengan Institut Aal Al Bayt Kerajaan untuk Pemikiran Islam, sebagai penyelenggara. Lembaga ini berkedudukan di Amman, Yordania.

Dalam buku The Muslim 500: The World's 500 Most Influental Muslims 2020, Jokowi menempati urutan ke-13. Dalam daftar 500 Muslim Dunia Paling Berpengaruh Tahun 2019, Jokowi berada di urutan ke-16, yang artinya Jokowi naik tiga peringkat pada 2020.

Jika Total Terjun ke Politik, Gibran Serahkan Bisnisnya ke Kaesang

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata