logo


Keraton Sumedang Larang Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama dengan LMDH

Simak ulasan selengkapnya

6 Oktober 2019 07:00 WIB

Keraton Sumedang Larang
Keraton Sumedang Larang Ist

SUMEDANG, JITUNEWS.COM - Keraton Sumedang Larang melaksanakan penanda tanganan perjanjian kerja sama tanaman mangga Gedong Gincu dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jembar Wangi, bertempat di desa Jembar Wangi Kecamatan Tomo, Sumedang Sabtu (05/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Radya Sepuh Keraton Sumedang Larang Raden Ikik Lukman Soemadisoeria, Ketua Pengurus Yayasan Nazhir Wakaf Pangeran Sumedang Rd. Luky Djohari Soemawilaga, NR. Rulany Indra Gartika (Ully Sigar) Rusady berserta jajaran Keraton Sumedang Larang, Ketua LMDH Jembar Wangi beserta anggota, dan Masyarakat sekitar.

Perjanjian kerjasama tersebut dilakukan guna membantu budidaya mangga Gedong Gincu dari masyarakat Desa Jembar Wanti yang dihimpun melalui LMDH Jembar Wangi. Dari hasil pembahasan disepakati bahwa dari lahan seluas 215Ha akan digunakan untuk budidaya seluas 29Ha.


Berani Mengubah Arah Bisnis

Sementara itu di tempat yang berbeda, Humas Keraton Sumedang Larang Rd. Oni Doni Setiadi Kusumah menegaskan bahwa kerja sama dengan masyarakat sekitar hutan diharapkan selalu terjalin dengan baik, karena keberhasilan dan manfaatnya akan dirasakan bersama – sama.

Ketua Pengurus Yayasan Nazhir Wakaf Pangeran Sumedang Rd. Luky Djohari Soemawilaga berharap kerjasama ini untuk memfasilitasi masyarakat yang belum kebagian garapan.  Ia berharap kerja sama ini dapat menambah penghasilan masyarakat Desa Jembar Wangi

Harapan Besar Pembuat Tahu Kecil

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma