logo


Rayakan HUT TNI, Gatot Nurmantyo Ingin Setiap Prajurit Instropeksi dan Evaluasi

Simak ulasan selengkapnya

5 Oktober 2019 18:41 WIB

Gatot Nurmantyo di Kompleks Parlemen Senayan.
Gatot Nurmantyo di Kompleks Parlemen Senayan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo berharap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74 dijadikan moment untuk melakukan intropeksi dan evaluasi.

“Sebagai purn TNI, saya mengucapkan selamat Hut TNI ke-74 Dirgahayu tentara nasional indonesia. Saya berharap dengan momen hari TNI ini menjadi momen yang baik. Saya mengajak semua prajurit untuk melakukan intropeksi dan evaluasi,” ujar Gatot usai menghadiri HUT TNI Ke-74 di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (5/10).

Gatot berharap personel TNI baik dari segi ucapan dan tindakan selalu setia pada sumpah prajurit.


Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74, Jokowi: Rakyat Bangga dengan TNI

“Yang petama apakah sebagai prajurit setiap ucapan, ucapan ya sikap dan tindakan sebagai prajurit melaksanalan tugas dan tanggung jawabnya sudah menjiwai dan mengacu kepada sumpah prajurit sapta marga,” kata Gatot.

Dia juga berharap setiap kegiatan-kegiatam yang dilakukan oleh personel TNI selalu berorientasi terhadap kemasalahatan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Sesuai dengan tema hari ultah TNI, profesionalisme ini tanpa dua itu tidak ada apa-apanya. Maka pesan saya buatlah yang terbaik, berani tulus dan ikhlas untuk bangsa dan rakyatnya,” tuturnya.

Gatot juga menyampaikan prajurit TNI harus tetap semangat ketika pekerjaan mereka tak dihargai oleh pimpinan.

“Apabila pimpinanmu tidak memujimu teruslah kamu bekerja keras dengan motivasi tinggi untuk menjaga tetap kokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan berbuat yang terbaik bagi rakyat. Pasti rakyat akan melihat profesionalisme dan bangga,” pungkasnya

Jokowi Janjikan Peningkatan Kesejahteraan dan Fasilitas Kerja TNI di Tahun 2020

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma