logo


Jokowi Janjikan Peningkatan Kesejahteraan dan Fasilitas Kerja TNI di Tahun 2020

simak penjelasannya

5 Oktober 2019 13:45 WIB

liputan6.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas kerja bagi prajurit TNI.

Dia mengatakan alokasi anggaran pertahanan tahun 2019 sebesar Rp121 triliun akan dinaikkan menjadi lebih dari Rp131 triliun di tahun 2020.

“Pemerintah mengupayakan kredit perumahan untuk prajurit hingga jangka waktu 30 tahun. Selain itu, pemerintah akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen di tahun 2020,” kata Jokowi dalam sambutannya pada acara HUT TNI Ke-74 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).


Kementerian PUPR Bangun Tanggul Pantai, Warga: " Saya Bersyukur dan Tidak Khawatir Kena Banjir Rob"

Jokowi menambahkan bahwa pemerintah akan terus berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme TNI.

Dalam hal ini, kata Jokowi,  pemerintah telah menambahkan 60 jabatan perwira tinggi baru untuk mengoptimalkan peran prajurit.

Pemerintah juga terus menambah jumlah alat utama sistem pertahanan (Alutsista) untuk memenuhi target Kekuatan Pokok Minimum (Minimum Essensial Forces) tahap II.

“Peningkatan kemandirian industri pertahanan nasional juga terus diusahakan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang No.16 tahun 2012. Serta meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan prajurit TNI untuk mendukung profesionalisme prajurit,” pungkasnya.

Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74, Jokowi: Rakyat Bangga dengan TNI

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia