logo


Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74, Jokowi: Rakyat Bangga dengan TNI

simak penjelasannya

5 Oktober 2019 13:20 WIB

heru a muawin

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung upacara parade dan Defile peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74 Tahun 2019 dengan tema ‘TNI Profesional Kebanggan Rakyat’ di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/10).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi capaian-capaian yang ditelah diperoleh TNI.

“Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun Ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh TNI,” kata Jokowi.


Senjata TNI Buatan Pindad yang Over Power, Tank Baja Saja Jebol...

“Selamat atas kepercayaan dan kebanggaan rakyat Indonesia untuk saudara-saudara semua, dan selamat berbakti untuk ibu pertiwi,” imbuhnya.

Jokowi menyampaikan bahwa bangsa  Indonesia juga memberikan penghargaan khusus kepada para prajurit TNI yang gugur saat menjalankan tugas demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, rakyat Indonesia selalu bangga kepada TNI yang selalu berada di baris terdepan dalam menjaga NKRI yang tidak kenal menyerah dalam menjaga kepentingan nasional serta yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

“Kami juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran TNI, yang selalu sigap membantu rakyat di wilayah yang terdampak bencana termasuk kebakaran hutan. TNI yang selalu aktif menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu serentak tahun 2019,” pungkasnya.

Kementerian PUPR Bangun Tanggul Pantai, Warga: " Saya Bersyukur dan Tidak Khawatir Kena Banjir Rob"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia