logo


4 Komedian Indonesia Buktikan Proses Tidak Mengkhianati Hasil. From Zero to Hero

simak penjelasannya

5 Oktober 2019 10:45 WIB

kapanlagi.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di balik kesuksesan dan nama besar mereka, masa lalu yang suram pernah dirasakan sederet komedian ini. Mereka dulu rela melakukan berbagai pekerjaan  untuk dapat menghidupi keluarga. Berikut ini komedian yang berhasil membuktikan bahwa proses tak pernah mengkhianati hasil. From zero to hero.

1. Sule

Komedian bernama lengkap Entis Sutisna tentu sudah tak asing lagi di jagat hiburan tanah air. Ia adalah salah satu pembawa acara beberapa talk show dengan bayaran yang luar biasa. Namun, sebelum menjadi terkenal seperti saat ini, pria kelahiran 15 November 1985 ini pernah berprofesi sebagai penjual jagung rebus keliling. Bahkan, Sule juga pernah berjualan ayam goreng dan kebaya.


Putus dengan Maxime, Prilly Latuconsina Ungkapkan Alasannya

Awal perjalanan Sule di dunia hiburan dimulai ketika ia mengikuti ajang pencarian bakat Audisi Pelawak TPI (API) yang diselenggarakan oleh TPI. Kala itu ia tergabung ke dalam grup SOS. Performanya dalam menghibur membuat nama pria yang juga alumni STSI Bandung ini kian melambung terlebih saat mengisi acara Opera Van Java.

2. Tukul Arwana

Pembawa acara sekaligus komedian ini sejak kecil terbiasa hidup dengan keterbatasan ekonomi. Hal ini tak membuat pria asal Semarang ini berkecil hati. Ia kemudian hijrah sekaligus mencoba peruntungannya di Jakarta. Tukul pernah menjadi sopir angkot dan kuli bangunan.

Perjalanan kariernya di dunia hiburan dimulai ketika ia terlibat dalam video klip Joshua 'Diobok-obok'. Kemudian, Tukul mendapat sebuah tawaran untuk mengisi suatu program acara. Penampilannya langsung menarik perhatian seorang produser asal Filipina. Sejak saat itu, Tukul kebanjiran job sebagai pembawa acara. Nama Tukul Arwana populer saat dia menjadi pembawa acara program Empat Mata.

3. Denny Cagur

Tidak jauh berbeda dengan Sule, Denny Cagur sudah pernah menjalani banyak profesi muali dari jualan combro, dan mencoba menjadi guru privat bagi anak berkebutuhan khusus.

Hingga pada tahun 1997, komedian kelahiran 1977 ini membentuk grup humor Cagur bersama Narji dan Wendy. Sosoknya yang humoris membuat Denny mulai diterima dan bahkan digemari masyarakat.

Meski kini telah sukses, Denny tak pernah malu menceritakan masa lalunya. Komedian kelahiran Bandung ini sering bercerita bahwa ia dan keluarga dulu sering pindah-pindah kontrakan setiap tahunnya demi mencari tempat tinggal dengan harga murah. Bahkan waktu itu, untuk mengangkut barang-barangnya saja, Denny pernah miminjam gerobak milik tetangga agar menghemat biaya.

4. Azis Gagap

Azis Gagap merupakan salah satu pelawak kondang Indonesia. Seperti Sule, Tukul dan Denny, pelawak kelahiran Jakarta ini sudah sering menjalani banyak profesi. Mulai dari tukang ojek, kuli bangunan, bahkan tukang gali sumur. Baginya yang penting halal.

Komedian dengan gaya gagap ini kemudian mulai bermain lenong dari kampung ke kampung dengan bayaran yang tak seberapa. Karirnya mulai menanjak ketika bertemu dengan grup Bagito dan Patrio, hingga akhirnya Aziz Gagap sering diundang untuk mengisi acara humor di televisi.

Menjadi Artis, Rizky Nabila: Apa Aku Harus Berantem Dulu?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia