logo


Anies Berencana Naikkan Anggaran TGUPP, PDIP: "Manfaatnya Tak Signifikan.."

Simak ulasan selengkapnya

5 Oktober 2019 07:05 WIB

Anies Baswedan usai bersepeda
Anies Baswedan usai bersepeda Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta berencana untuk menaikkan anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang sebelumnya Rp18,9 miliar menjadi Rp26,5 miliar.

Ketua Fraksi PDIP, Gembong Warsono menyatakan selama ini TGUPP manfaatnya tak terlalu signfikan bagi warga. Sehingga lebih baik dana TGUPP yang dari berasal dari APBD segera dihapus dan diganti ke dana operasional Guberner.

"Manfaat TGUPP tidak terlalu signifikan. Maka jangankan dinaikkan. Justru kami berencana meminta kepada Pemprov DKI untuk mendrop anggaran TGUPP tahun 2020 dengan alasan tadi, manfaatnya tidak terlalu signifikan bagi rakyat Jakarta," jelasnya, dikutip dari laman Liputan6 (05/10).


Pengamat: Jika Prabowo Mencalonkan Diri, dan Anies Jadi Wakilnya, Sulit Cari Tandingannya!!

"Saran kami dari Fraksi PDIP ya gunakan saja alokasi anggaran operasional gubernur," tambah Gembong.

Menurutnya dengan mengubah alokasi dana tersebut, maka APBD Jakarta menjadi tak terbebani.

"Memang TGUPP melekat kepada gubernur. Karena ini melekat pada gubernur ya sudah alokasi anggarannya tempelin saja dengan anggaran gubernur. Kan sederhana, sehingga tidak membebani APBD kita," tegasnya.

Dia menambahkan, sejak kursi Wagub kosong, dana operasional yang diterima Anies cukup besar karena tak harus dibagi dua dengan Wagub. Karena itulah seharusnya anggaran TGUPP dialokasikan dari dana operasional gubernur.

Anies Anggarkan 12 Miliar untuk Beli Antivirus, PSI Geleng-geleng, "Kenapa Harus Beli daripada Sewa?"

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma