logo


Trik Merubah Ruangan Sempit Terkesan Lebih Lega

simak penjelasannya

4 Oktober 2019 17:27 WIB

polarumah.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengen rumah kecilmu terkesan lebih luas? Coba deh beberapa trik berikut ini.

1. Gunakan Warna Cerah

Cara sederhana ini sangat efektif. Arsitek dan ahli desain interior sering menganjurkan untuk menggunakan cat berwarna putih dan warna cerah pada ruangan atau rumah kecil. Dengan pilihan warna yang cerah, ruangan atau rumah kecil akan terasa lebih luas, terang dan segar. Penggunaan cat berwarna gelap pada ruangan memang akan membuat rumah terlihat lebih nyaman, namun hal tersebut membuatnya terasa sempit. Warna cat yang gelap akan menyerap cahaya yang masuk, sehingga ruangan terlihat suram.


Perut Buncit? Kenali Beberapa Penyebabnya!

2. Beri Jarak Antara Furnitur dengan Dinding

Jika kamu memiliki sofa atau furnitur lain di ruang tamu yang kecil, geserlah dan berikan jarak dari dinding. Sehingga akan timbul bayangan dari furnitur tersebut saat ada cahaya yang masuk. Bayangan tersebut nantinya menciptakan ilusi jadi ruangan akan terlihat lebih lega.

3. Manfaatkan Cermin

Memasangkan cermin ruangan akan memberi kesan luas pada ruangan tersebut. Pada ruangan yang cukup sempit, gantung saja beberapa cermin dengan ukuran sedang secara bersebelahan. Kreasikan bingkai cermin dengan warna seragam untuk mempercantik dekorasi ruangan dan membuat kesan ruangan yang lebih luas dari aslinya.

4. Furnitur Multifungsi Sebagai Solusi

Meletakkan lemari kecil dan meja di ruang sempit pada rumah kecil akan membuat ruangan terasa penuh. Sebaiknya gunakan meja berlaci atau kabinet multifungsi yang juga dapat digunakan sebagai lemari bersamaan. Furnitur multifungsi sangat banyak tersedia di pasaran dengan harga yang bervariasi. Dengan memanfaatkan furniture multifungsi, kamu bisa menghemat ruangan pada rumah kecilmu.

 

Selamat mencoba!

Bikin Rumah Adem Tanpa AC, Bagaimana Caranya?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia