logo


Perppu KPK, KSP: Keputusan Itu Seperti Simalakama

Simak berita selengkapnya

4 Oktober 2019 16:00 WIB

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri didampingi oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo menerima para buruh yang mewakili berbagai elemen dan organisasi buruh, Selasa (1/5).
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri didampingi oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo menerima para buruh yang mewakili berbagai elemen dan organisasi buruh, Selasa (1/5). Dok. KSP

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kepala Staf Kepresiden (KSP) Moeldoko telah menemui sejumlah mahasiswa untuk membicarakan tuntutan mereka, yakni terkait penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Peprpu) pembatalan UU KPK dan RUU KUHP.

Menurut Moeldoko dalam pertemuan itu, pertimbangan yang lebih luas juga harus dipikirkan oleh mahasiswa, terlebih dalam perspektif kenegaraan.

Dia juga mengatakan saat ini posisi pemerintah seperti dihadapkan kepada “buah simalakama” karena keputusan yang diambil terkait penerbitan Perppu nanti tetap tidak bisa memuaskan berbagai pihak.


Gerindra Kabarnya Ajukan Tiga Nama Menteri ke Jokowi, Netizen: "Ini Jelas Terjadi Deal Politik..."

“Karena keputusan itu seperti simalakama, nggak dimakan bawa mati, dimakan ikut mati, kan begitu, cirinya memang begitu. Jadi, memang tidak ada keputusan yang bisa memuaskan semua pihak,” ujarnya dikutip dari Antara, (04/10).

Kendari demikian, pemerintah menyatakan akan tetap menampung aspirasi dan usulan dari semua kalangan, baik itu mahasiswa, partai, maupun masyarakat.

Konflik Wamena, Moeldoko: Jaminan Keamanan Sedang Berjalan

Halaman: 
Penulis : Iskandar